Breaking News:

Pertashop

Usaha Pertashop Pertamina Diminati Masyarakat Gampong

Omzet penjualan pertamax, di lokasi pertashopnya berkisar 400-700 liter per hari dan mayoritas konsumennya sepeda motor, tapi ada juga mobil.

Penulis: Herianto | Editor: Ansari Hasyim
Foto Dok Desa
Perangkat Kampung Blang Sentang, Bukit, Bener Meriah melihat usaha Pertashop di Desa Tingkeum Manyang, Kutablang Bireuen. 

Laporan Herianto I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Edian Amri adalah salah seorang pedagang kebutuhan pokok dan penjual eceran bahan bakar minyak (BBM) jenis bensin/premium di Gampong Buntul Peteri, Kecamatan Permata, Kabupaten Bener Meriah.

Pedagang kebutuhan pokok dan eceren bensin itu, di awal tahun 2021 ini, ditawari pihak pertamina untuk buka usaha Pertashop, yaitu usaha jual eceran bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertamax.

Untuk menjual Pertamax, Pertamina memberikan keuntungan Rp 850/liter. Pertamax harus dijual di Pertashop sama dengan harga di SPBU saat ini Rp 9.000/liter.

Untuk melaksanakan bisnis Pertashop itu, Pertamina meminta Edian Amri, untuk mencari lokasi baru dekat tempat tinggalnya, tapi harus berada di pinggir jalan besar kecamatan.

Baca juga: FIFA Tetap Bersikeras Kampanyekan Piala Dunia Tahunan, Usulan Arab Saudi Harus Diwujudkan

Tujuannya, supaya mobil tanki Pertamina nanti mudah mengantar Pertamax ke lokasi penjualan BBM tersebut.

Setelah menerima penjelasan dari pihak Pertamina, Edian Amri, agak ragu, tapi karena pertimbangan legalitas membuka usaha Pertashop itu jelas, modal yang dibutuhkan terjangkau dan keuntungannya menjanjikan, akhirnya pedagang kebutuhan pokok itu, bersedia membuka outlet pertashop BBM jenis Pertamax di Gampong Buntul Peteri, Kecamatan Permata Bener Meriah.

Pertashop milik Edian Amri, di Gampong Buntul Peteri, Kecamatan Permata, sudah operasi sejak April 2021 sampai saat ini.

Omzet penjualan Pertamax, di lokasi pertashopnya berkisar 400-700 liter per hari dan mayoritas konsumennya sepeda motor, tapi ada juga mobil.

Dengan omzet penjulan tersebut, ia bisa menerima keuntungan kotor sekitar Rp 17,5 juta/bulan.

Atlet Squash Aceh Ikut Seleksi Nasional di Jakarta, Persiapan Asian Team Championship Tahun 2021

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved