Breaking News:

Berita Kutaraja

Ortu Ingin Pantau Aktivitas Anaknya di Sekolah, Silakan Download Aplikasi Sinan Sikula di Play Store

Dalam arahannya, Wali Kota memberi apresiasi tinggi kepada jajaran Disdikbud Kota Banda Aceh yang telah meluncurkan aplikasi ‘Sinan Sikula’.

Penulis: Saifullah | Editor: Saifullah
FOR SERAMBINEWS.COM
Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman, SE.Ak, MM, didampingi anggota Komisi 4 DPRK, Kasumi Sulaiman, Kadisdikbud Sulaiman Bakri, Kepala Bappeda Weri, dan Ketua MPD Salman Ishak, melakukan peluncuran atau launching penggunaan aplikasi ‘Sinan Sikula’ Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Banda Aceh di Aula Tekkomdik Disdikbud Banda Aceh, Kamis (21/10/2021) . 

Laporan Saifullah | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Wali Kota Banda Aceh, H.Aminullah Usman, SE.Ak, MM, didampingi anggota Komisi 4 DPRK, Kasumi Sulaiman, Kadisdikbud Sulaiman Bakri,  Kepala Bappeda Weri, dan Ketua MPD Salman Ishak, melakukan peluncuran atau launching penggunaan aplikasi ‘Sinan Sikula’ Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Banda Aceh di Aula Tekkomdik Disdikbud Banda Aceh, Kamis (21/10/2021) .

Dalam kegiatan tersebut, Aminullah Usman juga menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp 5 juta per orang yang diperuntukkan kepada tiga orang guru dan siswa yang mengalami musibah kebakaran rumah, beberapa waktu lalu.

Dalam arahannya, Wali Kota memberi apresiasi tinggi kepada jajaran Disdikbud Kota Banda Aceh yang telah meluncurkan aplikasi ‘Sinan Sikula’.

Dengan aplikasi itu, nantinya orang tua, guru, dan seluruh masyarakat Banda Aceh dapat dengan mudah mengakses informasi-informasi pendidikan di Kota Banda Aceh.

“Orangtua juga dapat mengetahui perkembangan proses belajar mengajar anak-anak mereka di sekolah,” ujar Wali Kota.

Aplikasi ini, lanjut Aminullah, juga cukup mendukung Pemerintah Kota Banda Aceh dalam menuju Smart City.

Baca juga: Disdikbud Bireuen Rencanakan Satu Hari Wajib Berbahasa Aceh di Sekolah

“Sama-sama kita ketahui, bahwa Banda Aceh merupakan salah satu kota yang menuju Smart City,” paparnya.

Aminullah meminta Disdikbud untuk melakukan sosialisasi kepada orangtua/wali siswa serta masyarakat tentang manfaat dan keunggulan aplikasi tersebut.

"Berikan edukasi dan sosialisasi kepada orangtua dan masyarakat tentang penggunaan aplikasi ini, sehingga nantinya masyarakat kita Kota Banda Aceh dimudahkan mendapat informasi pendidikan dan juga dapat mengetahui atau mengontrol  belajar anak-anak mereka di sekolah-sekolah,” imbaunya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendisikan dan Kebudayaan  Banda Aceh, Sulaiman Bakri, SPd, MPd menjelaskan, bahwa aplikasi ‘Sinan Sikula’ ini diluncurkan untuk mendigitalisasikan seluruh kegiatan proses belajar mengajar di sekolah.

“Ini juga untuk keterbukaan informasi pendidikan bagi masyarakat Kota Banda Aceh,” papar Kadisdikbud.

“Kita berharap dengan adanya aplikasi Ini nantinya oran tua siswa di manapun berada, apakah di tempat kerja atau di rumah, dapat mengetahui dan mengontrol anak mereka disekolah dengab mengaktifkan aplikasi ini,” ujarnya.

Baca juga: Walikota Banda Aceh Lantik Dr Hilmi Sebagai Direktur Baru Politeknik Aceh

“Aplikasi ini bisa di download di Play Store android. Kami juga terus mengembangkan aplikasi ini nantinya agar lebih lengkap dan sempurna,” tukas Sulaiman Bakri.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved