Breaking News:

Berita Aceh Barat

Tgk Usman Berusia 84 Tahun Masih Semangat Divaksin, Kapolsek dan Kepala Puskesmas Beri Penghargaan

Seorang kakek di Aceh Barat masih semangat melaksanakan vaksinasi sebagai upaya menjaga diri dari penyakit menular Covid-19.

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Muhammad Hadi
SERAMBINEWS.COM/SA'DUL BAHRI
Tgk Usman salah satu imam masjid tertua saat mengikuti kegiatan vaksinasi di Puskesmas Cot Seumeureung yang ikut di dampingi langsung oleh Kapolsek Samatiga Iptu P Panggabean, Jumat (22/10/2021) yang berlangsung di Cot Seumeureung. 

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH – Tgk Usman Majid kelahiran 1930, warga Desa Gampong Cot, Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat masih semangat melaksanakan vaksinasi sebagai upaya menjaga diri dari penyakit menular Covid-19.

Tgk Usman merupakan salah satu imam masjid yang saat ini sudah beranjak di usia ke 84 tahun itu tetap melaksanakan vaksinasi.

Kondisi tersebut menjadi salah satu motivasi bagi masyarakat lainya di Kecamatan Samatiga dan daerah lainnya.

Atas semangatnya itu, Tgk Usman Majid mendapatkan bingkisan penghargaan dari Kapolsek Samatiga dan Kepala Puskesmas Cot Seumeureung, Kecamatan Samatiga pada kegiatan vaksinasi massal di Puskesmas Cot Seumeureung

Baca juga: Peringatan Hari Santri Nasional, Sekda Aceh Ikuti Zikir dan Doa Bersama Ribuan Santri

“Tidak ada rasa takut untuk di vaksin, vaksin ini baik untuk kesehatan untuk menjaga dari penyakit Covid-19,” kata Tgk Usman di sela-sela pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Cot Seumeureung, Kecamatan Samatiga kepada wartawan, Jumat (23/10/2021).

Kapolres Aceh Barat AKBP Andrianto Argamuda melalui Kapolsek Samatiga, Iptu P Panggabean mengapresiasi atas kemauannya sendiri untuk melakukan vaksinasi di usianya yang sudah senja tersebut.

Disebutkan, semangat dan kemauan dari Tgk Usman Majid Imam Masjid Gampong Cot menjadi salah satu motivasi untuk masyarakat banyak.

Guna percepatan pelaksanaan vaksinasi dalam upaya menjaga kesehatan dari dari serangan Covid-19.

Baca juga: T Rinaldi Meninggal Kecelakaan di Aceh Jaya, Mantan Komisioner KIP Abdya dan Ketua Bapilu Golkar

“Kita mengimbau kepada masyarakat Samatiga guna untuk melaksanakan vaksin, karena vaksin aman dan sehat,” kata Kapolsek Iptu P Panggabean.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved