Breaking News:

UNTIRTA Belajar Pengembangan IT dan Kampus Merdeka ke USK

Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA), Kamis (21/10/2011), melakukan kunjungan kerja ke Universitas Syiah Kuala (USK)

Editor: bakri
FOR SERAMBINEWS.COM
Wakil Rektor I USK, Prof Dr Marwan, menyerahkan cendera mata kepada Wakil Rektor I UNTIRTA, Dr H Agus Sjafari MSi, di Ruang Balai Senat USK, Kamis (21/10/2021). 

BANDA ACEH - Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA), Kamis (21/10/2011), melakukan kunjungan kerja ke Universitas Syiah Kuala (USK). Tujuannya, untuk mempelajari pengembangan teknologi informasi pada penerimaan mahasiswa baru, serta implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Kedatangan rombongan UNTIRTA yang dipimpin Wakil Rektor I, Dr H Agus Sjafari MSi, ini disambut Wakil Rektor I USK Prof Dr Marwan, di Balai Senat USK, Darussalam, Banda Aceh.

Agus Sjafari menyampaikan terima kasih atas sambutan dan kesediaan USK untuk berbagi informasi khususnya dalam upaya pengembangan institusi kepada UNTIRTA.

Sebab, ia mengakui bahwa USK sebagai kampus yang lebih senior dari UNTIRTA sudah berkembang sangat baik dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini dapat dilihat dari pencapaian USK dalam Indikator Kinerja Utama (IKU) Universitas.

Untuk itulah, menurut Agus, salah satu hal yang ingin UNTIRTA pelajari dalam  kunjungan ini adalah pengelolaan IT dalam penerimaan mahasiswa baru jalur SMMPTN. Sebab tahun lalu, penerimaan mahasiswa baru di UNTIRTA masih secara manual.

Terkait hal ini pula, dalam kunjungan ini UNTIRTA turut membawa pihak-pihak yang berwenang dalam proses penerimaan mahasiswa baru. “Nah, tahun ini kita sudah mulai menggunakan UTBK, tapi tentunya perlu banyak belajar juga dengan USK, sehingga bisa membuat pengembangan IT untuk penerimaan mahasiswa baru,” ucapnya.

Sementara itu, Prof Marwan mengatakan, USK sangat terbuka bagi siapapun ingin mempelajari strategi USK dalam upaya pengembangan kampus. Sebab, menurut Marwan, hal ini memiliki pengaruh yang besar dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia. “UNTIRTA sebagai kampus di ujung barat Pulau Jawa, dan USK di ujung barat Sumatera, tentu keduanya dapat bergerak secara sinergis demi meningkatkan mutu pendidikan di negara kita,” ucapnya, seperti disampaikan Koordinator Humas USK, Ferizal Hasan SE, Jumat (22/10/2021).

Dalam pertemuan ini, kedua belah pihak juga melakukan perjanjian kerja sama yaitu penandatangan Memorandum  of Agreement (MoA) pada dua fakultas pertanian serta fakultas ilmu sosial dan ilmu politik (FISIP).

MoA itu ditandatangani oleh Wakil Dekan I FP UNTIRTA, Susiyanti, dan Dekan FP USK, Prof Dr Ir Samadi MSc, serta Wakil Dekan I FISIP UNTIRTA, Rahmi Winangsih, dan Dekan FISIP USK, Dr Mahdi Syahbandir SH MHum.

Turut hadir dalam pertemuan ini Wakil Rektor IV USK, Kepala LP3M, Kepala LP2M, Kepala UPT TIK, Dekan FP dan FISIP serta pejabat USK lainnya. Sementara dari UNTIRTA, hadir juga beberapa Wakil Dekan, Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru, Kepala UPT Data dan Informasi, serta sejumlah pejabat lainnya.(jal)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved