Breaking News:

Berita Bireuen

Bupati Minta Baitul Mal Bireuen Rancang Inovasi Pelayanan Sistem Online

Supaya keberadaannya lebih diketahui masyarakat luas dalam rangka meningkatkan sumber pendapatan dana zakat di Baitul Mal Bireuen

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Muhammad Hadi
SERAMBINEWS.COM/YUSMANDIN IDRIS
Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi. 

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi meminta Baitul Mal Kabupaten (BMK) Bireuen, agar dapat membuat atau merancang  inovasi pelayanan sistem online.

Supaya keberadaannya lebih diketahui masyarakat luas dalam rangka meningkatkan sumber pendapatan dana zakat. 

Dengan adanya inovasi aplikasi menyangkut pelayanan sistem online, data pemasukan zakat, data penerima zakat dan lainnya serta cara mudah menyerahkan zakat ke Baitul Mal akan menambah pemasukan zakat. 

Permintaan tersebut disampaikan Bupati Bireuen usai penyerahan zakat secara simbolis kepada siswa di pendopo Bupati Bireuen, Jumat (22/10/2021).

Baca juga: Update Terbaru Jadwal Seleksi CPNS dan PPPK Non Guru 2021, Hasil SKD Akan Diumumkan di Tanggal Ini

Ditambahkan, selama ini terkesan kiprah BMK Bireuen seperti stagnan atau jalan ditempat tanpa inovasi yang memberikan dampak luas bagi pemasukan zakat. 

Ditambahkan, untuk meningkatkan kepercayaan bagi masyarakat, kepada BMK juga agar dapat mempublikasikan seluruh dana yang dapat terkumpul, sehingga adanya transparansi dan pengelolaan lembaga juga tercapai. 

Usai penyerahan bantuan kepada berbagai kelompok penerima.

Bupati Bireuen langsung mengadakan rapat dengan ketua BMK Bireuen dan anggota serta sekretaris BMK, Asisten I Setdakab Bireuen membahas perkembangan Baitul Mal selama ini serta program kerja ke depan untuk meningkatkan pemasukan zakat dan infaq melalui BMK Bireuen.  

Baca juga: Harga Emas Per Mayam Hari Ini, Minggu (24/10/2021) dan Harga Emas Per Gram

Dalam pertemuan tersebut, Bupati antara lain mengatakan, BMK perlu ditonjolkan seiring dengan kemajuan teknologi, harus ada inovasi pelayanan sistem online agar diketahui masyarakat luas. 

Dengan adanya aplikasi online yang mudah dan masyarakat mengetahui dengan jelas besaran  zakat dan penyalurannya, sehingga  akan makin banyak masyarakat yang menyerahkan zakat melalui BMK. 

“Warga di luar daerah maupun di luar negeri, juga dapat ikut serahkan zakat ke Baitul Mal Bireuen, dan sumber zakat tidak lagi sebatas dari lembaga dan pegawai di Bireuen saja,” imbuh Bupati. (*)

Baca juga: Rektor UNIKI Bireuen Lantik Sembilan Pejabat Struktural

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved