Breaking News:

Juara Dunia MotoGP 2021

Fakta Seputar Fabio Quartararo sang Juara MotoGP 2021, Berlatih Sejak Usia 4 Tahun dan Doyan Burger

Setelah seharian balapan, tidak ada yang lebih baik dari burger untuk Juara Dunia MotoGP 2021. Ya, Quartararo doyan menyantap burger...

Editor: Eddy Fitriadi
Instagram/Fabio Quartararo
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo berhasil membuat sejarah baru dengan menjadi Juara Dunia MotoGP 2021. 

SERAMBINEWS.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo berhasil membuat sejarah baru dengan menjadi Juara Dunia MotoGP 2021.

Walaupun finis di posisi keempat pada balapan Emilia Romagna 2021 di Sirkuit Misano, Minggu (24/10/2021), total poin Fabio Quartararo sudah tak terkejar lagi oleh Francesco Bagnaia (Ducati) sebagai rival terdekat.

Fabio Quartararo unggul 65 poin atas Francesco Bagnaia yang terjatuh di tikungan 15 saat balapan MotoGP Emilia Romagna.

Fabio Quartararo mengunci gelar juara dunia musim ini di rumah Bagnaia dan dihadiri sejumlah masyarakat Italia yang datang untuk melihat balapan perpisahan pembalap bintang legendaris, Valentino Rossi.

Dalam debutnya sebagai pembalap pabrikan Yamaha pada MotoGP 2021, pembalap berusia 22 tahun itu sudah meraih lima kemenangan balapan dan 10 kali naik podium.

Quartararo menjadi pembalap Prancis pertama yang memenangi gelar juara dunia. Di balik kemenangan Quartararo terdapat fakta menarik seputar kiprahnya pada MotoGP. 

Inilah 10 fakta menarik Quartararo seperti dilansir dari laman resmi MotoGP.

1. Quartararo berasal dari Nice, Prancis dan mulai mengendarai motor pada usia 4 tahun. Dia dilatih oleh Jean Phillipe Henry dan ayahnya, Etienne, yang merupakan mantan Juara Prancis di kelas 125cc.

2. Ayah Quartararo juga seorang tukang kunci, sedangkan ibunya Martine adalah seorang penata rambut. Fabio saat ini tinggal di Andorra.

3. Quartararo adalah orang yang populer di dunia motorsport. Dia berteman baik dengan pembalap Formula 1 (F1), Daniel Ricciardo. Pembalap McLarenini  bukan satu-satunya pembalap F1 yang memiliki hubungan baik dengan Juara MotoGP 2021 itu. Quartararo juga berteman baik dengan Pierre Gasly (Alpha Tauri) dan Esteban Ocon (Alpine) yang juga berasal dari Prancis.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved