Breaking News:

Aminullah/Tio Juara Tenis MABA Cup 2021

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Us man bersama Tio Lana tampil sebagai juara Turnamen Tenis Meulaboh Banda Aceh (MABA) Cup 2021

Editor: bakri
PROKOPIM SETDAKO BANDA ACEH
FOTO BERSAMA - Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman bersama Tio Lana foto bersama lawannya, Heri/Mugi, di partai fi nal turnamen tenis MABA 2021, di lapangan tenis Ujung Karang, Meulaboh, Minggu (24/10/2021) 

MEULABOH - Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Us man bersama Tio Lana tampil sebagai juara Turnamen Tenis Meulaboh Banda Aceh (MABA) Cup 2021. Turnamen tenis U-95 yang digelar di Meulaboh, Aceh Barat, Minggu (24/10/2021), diikuti para pe tenis terbaik Banda Aceh dan Aceh Barat.

Sebanyak 12 pasangan ganda dengan jumlah Umur 95 Tahun berlaga dalam tur namen yang mengusung sistem setengah kompetisi tersebut. Aminullah Usman yang berpasangan dengan Tio Lana tergabung di Grup A. Pasangan yang memang difavoritkan sebagai juara itu sudah mulai menunjukkan kualitas saat menggulung lawan- lawannya di penyisihan grup. Hasilnya, Aminullah/ Tio keluar sebagai juara grup dan lolos ke semifi nal.

Turnamen ini dibagi dalam 4 grup dimana ma singmasing juara grup langsung lolos ke semifi nal. Di babak empat besar, Ami nullah/Tio Lana mengalahkan pasangan Murwansyah/ Iksan. Pasangan ini dibuat tak berkutik dan harus mengakui keunggulan Aminullah/Tio Lana dengan skor 7-4. Saat tampil di partai puncak, Aminullah/Tio La na ditantang Mugi/Herianto yang terlihat sangat ambisi mengalahkan Wali Kota Banda Aceh itu. Mugi/Herianto memang sem pat memberikan per lawa nan. Mereka mencoba mengimbangi peforma agresif dari Aminullah/Tio Lana hingga per olehan poin pun berjalan ketat. Namun di game-game terakhir, pengalaman dan skill yang dimiliki Aminullah/Tio Lana membuat mereka tampil dominan dan berhasil mendikte lawannya.

Hasilnya, pasangan ganda andalan Aceh Tenis Club Gemilang ini berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan 8-5 dan tampil sebagai kampiun turnamen tersebut. Usai pertandingan, Aminul lah menyampaikan apresiasi kepada panitia yang telah sukses menggelar event tersebut dengan protokol kesehatan ketat. Ia pun menilai, MABA Cup 2021 bukan hanya sekedar turnamen, namun le bih jauh menjadi sarana mempererat tali silaturrahim antara petenis Banda Aceh dan Aceh Barat.

Ia pun berharap apa yang telah ditunjukkan para petenis veteran di event tersebut dapat menginspirasi para pe tenis muda untuk terus ber latih, meningkatkan kemampuan agar bisa menjadi petenis-petenis tangguh di masa depan yang kemudian dapat mengharumkan na ma daerah di berbagai kejuaraan tenis.(hba/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved