Breaking News:

Manajemen Kepegawaian

BKPSDM Aceh Timur Gelar Pelatihan Manajemen Kepegawaian

Karena itu, katanya, pelatihan ini sebagai upaya peningkatan pengetahuan dan pemahaman Aparatur Sipil Negara (ASN) di bidang kepegawaian.

Penulis: Seni Hendri | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aceh Timur, menggelar pelatihan manajemen kepegawaian yang berlangsung selama tiga hari di aula Kantor BKPSDM setempat, Selasa (26/10/2021). 

Laporan Seni Hendri Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aceh Timur, menggelar pelatihan manajemen kepegawaian yang berlangsung selama tiga hari di aula Kantor BKPSDM setempat, Selasa (26/10/2021).

Sekda Aceh Timur, Ir Mahyuddin, MSi melalui Asisten lll Bidang Administrasi Umum T Reza Riski SH MSi, dalam arahannya menyampaikan bahwa untuk dapat membentuk sosok ASN yang profesional, perlu dilaksanakan pembinaan melalui jalur pendidikan dan pelatihan.

Karena itu, katanya, pelatihan ini sebagai upaya peningkatan pengetahuan dan pemahaman Aparatur Sipil Negara (ASN) di bidang kepegawaian.

Sebagaimana diatur dalam undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara bertujuan membangun ASN yang memiliki integritas, profesional, netral dan bebas dari intervensi politik, bersih dari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme serta mampu menyelenggarakan pelayanan publik bagi masyarakat.

Baca juga: Brigadir SL Minta Maaf Usai Dianiaya Kapolres Nunukan AKBP SA, Ngaku Sebarkan Video Penganiayaan

Lebih lanjut, T Reza mengatakan bahwa, penilaian prestasi kerja adalah suatu proses atau cara dalam melakukan evaluasi terhadap prestasi kerja para pegawai dengan serangkaian tolak ukur tertentu yang objektif yang berkaitan langsung dengan tugas dan dilakukan secara berkala.

Sedangkan sasaran atau disebut SKP merupakan salah satu unsur dalam penilaian prestasi kerja ASN yang wajib disusun oleh seluruh PNS-ASN baik jabatan fungsional umum, JFU, JFT dan pejabat struktural eselon I sampai dengan eselon V.

Baca juga: Kisah Ibu Muda Miliki 21 Bayi, Setahun Habiskan Rp1,3 M untuk Gaji 16 Pengasuh, Suaminya Pengusaha

"Kita sadar bahwa, masih banyak yang harus dibenahi dalam pengelolaan manajemen kepegawaian khususnya di Pemerintahan kita ini, untuk itu kami sangat menaruh harapan kepada seluruh peserta agar tetap memiki motivasi yang baik dalam mengikuti pelatihan ini, guna menyukseskan pengelolaan manajemen kepegawaian di lingkungan pemerintahan Aceh Timur di masa yang akan datang menjadi lebih baik lagi," pinta T Reza.

Sebelumnya, PJ Kepala BKPSDM Teuku Didi Farisha, S.STP, M.AP melalui Mursal, SE, M.AP Kabid Diklat dalam laporannya mengatakan pelatihan ini diikuti sebanyak 30 orang Pegawai Negeri Sipil (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur, dan dilaksanakan mulai 26-28 Oktober 2021.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved