Breaking News:

Video

VIDEO Kondisi Terkini Jembatan Gigieng Pidie Setelah Ditetapkan Lima Tersangka Kasus Dugaan Korupsi

Bahkan, menurut laporan warga sekitar, jembatan Gigieng sempat memakan korban seorang pengendara sepeda motor yang terjatuh saat melintasi jembatan.

Penulis: Muhammad Nazar | Editor: Hari Mahardhika

Laporan Muhammad Nazar | Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Setelah ditetapkannya lima tersangka kasus dugaan korupsi proyek jembatan rangka baja di Gampong Gigieng, Kecamatan Simpang Tiga, Pidie, kondisi terkini lantai jembatan pada bagian tengah mengalami penurunan akibat pemasangan girder tidak sesuai spesifikasi.

Bahkan, menurut laporan warga sekitar, jembatan Gigieng sempat memakan korban seorang pengendara sepeda motor yang terjatuh saat melintasi jembatan.

Pantauan Serambinews.com, pada Kamis (28/10/2021), oprit pada dua pangkal jembatan itu juga belum diaspal sehingga sangat rawat bagi pelintas. 

Sementara warga tak punya pilihan lain dan tetap melintasi jembatan Gigieng, mengingat tidak adanya jembatan lain.

Sebelumnya penetapkan lima tersangka itu disampaikan oleh Kepala Kejati Aceh, Muhammad Yusuf dalam konferensi pers di Aula Rapat Kajati Aceh, di Banda Aceh, Jumat (22/10/2021) lalu.

Para tersangka salah satunya adalah mantan kepala PUPR Aceh selaku Pengguna Anggaran, FJ, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk (Disnakermobduk) Aceh.

Sementara empat tersangka lainnya yaitu, JF (kepala UPTD Wilayah I selaku KPA), KN (selaku PPTK), pihak rekanan, SF (Wakil Direktur CV Pilar Jaya), dan RM selaku site engeneer PT Nuasa Galaxy).

Adapun dana jembatan Gigieng dialokasikan tiga tahap, yaitu tahap satu pada tahun 2017 proses pengerjaan abutmen, tahap dua tahun 2018 pemasangan rangka baja, kemudian tahap terakhir di tahun 2019 pengecoran lantai dan pengaspalan.

Pada tahap kedua, pekerjaan jembatan itu ditangani Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Aceh dengan nilai kontrak Rp 1,8 miliar yang bersumber dari dana Otsus senilai Rp 2,1 miliar.

Narator: Ilham
Video Editor: Hari Mahardhika

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved