Breaking News:

Nova dan Muslim Fit and Proper Test, Seleksi Calon Ketua Demokrat Aceh

Setelah sempat ditunda, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat akhirnya melakukan uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test)

Editor: bakri
Serambi Indonesia
Perwakilan DPP bersama dua calon ketua DPD, ketua SC dan OC menabuhkan rapai tanda dibukanya Musda Partai Demokrat Aceh di Hotel Kriyad Muraya Banda Aceh, Kamis (23/9/2021). 

BANDA ACEH - Setelah sempat ditunda, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat akhirnya melakukan uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) calon ketua DPD Partai Demokrat Aceh pada Jumat (29/10/2021).

Kedua calon ketua yang diuji yaitu Nova Iriansyah, calon incumbent yang saat ini juga menjabat Gubernur Aceh, dan Muslim, anggota DPR RI. Kedua politikus kawakan ini ditetapkan dalam Musda Partai Demokrat Aceh di Hotel Kriyad Muraya Banda Aceh pada Kamis 23 September 2021 lalu.

Deputi Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) Partai Demokrat, Jemmy Setiawan yang dihubungi Serambi mengatakan, fit and proper test dilaksanakan sejak pukul 10.00 WIB dan berakhir sore kemarin.

Penetapan jadwal fit and proper test itu terbilang mendadak. "Baru diinfokan semalam (malam kemarin) ke setiap kandidat. Kedua calon mengikutinya dari daerah masing-masing secara daring," kata Jemmy.

Dia menjelaskan, kedua calon diuji oleh Tim Tiga yang terdiri atas Ketua Umum, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Sekretaris Jenderal (Sekjen), Teuku Riefky Harsya (TRH), dan Kepala BPOKK, Herman Khaeron.

“Setelah ini, baru ditetapkan satu nama sebagai ketua terpilih. Penetapan ketua terpilih akan disampaikan dalam 1-2 hari kerja setelah fit and proper test,” tutur Jemmy.

Tahapan selanjutnya, tambah dia, ketua terpilih bersama elemen formatur nantinya akan menyusun kepengurusan partai, paling lama 14 hari.

Untuk diketahui, sedianya, tahapan fit and proper test kedua calon ini dilakukan pada 13 Oktober 2021. Tapi hal itu batal dilaksanakan setelah Nova Iriansyah mengalami kecelakaan saat olahraga pagi di seputaran IKEA, Alam Sutera, Tangerang, Kamis, 7 Oktober 2021.

Akibat kecelakaan itu, Nova mengalami patah tulang antara otot paha dan pinggul dan harus dirawat di Rumah Sakit dr Cipto Mangunkusumo (RSCM) Kencana, Jakarta Pusat.

Setelah dua minggu lebih di rawat di RSCM, pada Minggu, (24/10/2021), gubernur kembali ke Banda Aceh usai kondisi pascaoperasi mulai membaik, untuk menjalani perawatan lanjutan di RSUZA. Selama di rumah sakit tersebut, gubernur melaksanakan sejumlah kegiatan secara virtual. Saat ini, kondisi orang nomor satu di Aceh itu terus membaik.

"Pihak tim medis yang diketuai oleh dr Syahrul telah memberikan gambaran bahwa program rehab medik ortopedi memberi hasil sangat baik," ujar Muhammad MTA dalam keterangannya, Kamis, (28/10/2021).(mas)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved