Breaking News:

Bupati Ramli Terima Penghargaan dari Kwartir Nasional

Bupati Aceh Barat H Ramli MS selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Pramuka Aceh Barat, menerima penghargaan Lencana

Editor: bakri
Dokumen Kominsa Aceh Barat      
Bupati Aceh Barat, H Ramli MS saat menerima penghargaan Lencana Melati dari Kwartir Nasional (Kwarnas). Penghargaan ini diserahkan Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Aceh, H Muzakir Manaf dalam upacara peringatan ulang tahun ke-60 Gerakan Pramuka Nasional di Lapangan Sada Kata Kota Subulussalam (1/11/2021) 

MEULABOH - Bupati Aceh Barat H Ramli MS selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Pramuka Aceh Barat, menerima penghargaan Lencana Melati dari Kwartir Nasional (Kwarnas). Penghargaan ini diserahkan oleh Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Aceh, H Muzakir Manaf.

Penghargaan tersebut diberikan pada upacara peringatan ulang tahun ke-60 Gerakan Pramuka Nasional, yang dilaksanakan di Lapangan Sada Kata, Kota Subulussalam, Senin (1/11/2021).

Penghargaan tersebut diberikan karena dinilai telah mendorong aktifnya kegiatan pramuka serta mampu menjadikan Pramuka sebagai wadah kreatifitas bagi generasi milenial di Kabupaten Aceh Barat.

Lencana melati tersebut sebagai tanda penghargaan yang diberikan kepada seorang yang dianggap telah memberikan jasa dan pengabdian yang lebih besar bagi kepentingan Gerakan Pramuka.

Upacara peringatan HUT Pramuka ini dipimpin langsung oleh Ketua Kwarda Aceh, H Muzakir Manaf dan turut dihadiri oleh pengurus pramuka kabupaten kota dan pengurus Kwarcab se- Provinsi Aceh.

Sementara Bupati Aceh Barat, H Ramli MS yang juga sebagai Kamabicab  mengatakan, bahwa dirinya sangat bersyukur atas perolehan penghargaan lencana melati itu.

Katanya, penghargaan ini akan semakin memotivasi untuk lebih perhatian menggerakkan kepramukaan di Aceh Barat. Ia mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada dirinya itu. “Semoga penghargaan ini semakin meningkatkan semangat dan dedikasi kita semua khususnya jajaran Kwarcab Gerakan Pramuka Aceh Barat,” ungkapnya.

“Dinamisasi gerakan pramuka terus kita tingkatkan, sehingga pendidikan karakter, kebangsaan dan kecakapan hidup yang sekarang menjadi kebutuhan termasuk pramuka kekinian bisa kita elaborasi sampai di tingkat Kwarcab," kata Ramli MS.

Disebutkan, Pramuka masih menjadi benteng yang kokoh untuk menolak paham radikalisme, arus globalisasi yang terlalu deras, paham-paham rasisme dan fenomena bullying di media sosial.

Ia menambahkan, bahwa melalui gerakan pramuka inilah anak-anak akan menemukan jati dirinya sebagai manusia Indonesia yang selalu mempedomani nilai-nilai Pancasila dalam berkehidupan berbangsa dan bertanah air. “Insya Allah, Kabupaten Aceh Barat selalu siap untuk mengabdi tanpa henti demi kejayaan NKRI. Selamat hari ulang tahun pramuka ke-60,” tutup Ramli MS.(c45)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved