Breaking News:

Berita Bisnis

Premium ‘Menghilang’ di SPBU, DPRA Sesalkan Kebijakan Pertamina Cabut BBM Subsidi Tanpa Sosialisasi

Bahkan, petugas SPBU mengaku bahan bakar subsidi tersebut, sudah sejak satu bulan terakhir mulai dihentikan pendistribusiannya oleh PT Pertamina.

Penulis: Mawaddatul Husna | Editor: Saifullah
Serambi Indonesia/Eddy Fitriadi
Pemandangan SPBU yang kosong saat stok premium di SPBU tersebut kosong, beberapa waktu lalu. Saat ini, BBM bersubsidi tersebut tidak lagi diperjualbelikan oleh Pertamina, digantikan dengan Pertalite. 

Laporan Mawaddatul Husna | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Anggota Komisi III DPR Aceh, Asrizal H Asnawi menyesalkan kebijakan PT Pertamina yang mulai mencabut pendistribusian Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis Premium di seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Aceh.

Ia mengaku menerima pengaduan dari masyarakat, terutama para nelayan kecil tentang sulitnya memperoleh BBM jenis Premium di SPBU.

Bahkan, petugas SPBU mengaku bahan bakar subsidi tersebut, sudah sejak satu bulan terakhir mulai dihentikan pendistribusiannya oleh PT Pertamina.

"Ini kenapa bisa terjadi. Pertamina sepertinya tanpa sosialisasi mulai hentikan peredaran Premium di SPBU seluruh Aceh sehingga menyulitkan masyarakat," sebut Asrizal melalui keterangan tertulis yang diterima Serambinews.com, Selasa (2/11/2021).

Politisi PAN Aceh ini mengatakan, apabila Premium tidak lagi diedarkan di SPBU, maka yang paling merasakan dampaknya adalah masyarakat dan  nelayan kecil.

Sebab, mereka ada yang menggunakan mobil untuk usaha, dan nelayan dengan boat kecil menggunakan Premium sebagai bahan bakarnya.

Baca juga: Pemerintah Berencana Hapus BBM Premium, Pertalite Jadi Penggantinnya

Solusi lain, menggunakan Pertamax yang harganya tidak sanggup dibeli para nelayan tradisional tersebut.

Sementara, mesin boat nelayan itu tidak bisa beroperasi dengan baik apabila menggunakan BBM jenis Pertalite.

Asrizal menyebutkan, dirinya juga mendapat informasi dari petugas SPBU bahwa Pertamina tidak memberikan pendistribusian Premium, ketika pihak SPBU ingin  menebus atau membeli bahan bakar tersebut.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved