Breaking News:

Ketua Komisi IV DPRK Banda Aceh Komit Perkuat PAUD Gampong

Ketua Komisi IV DPRK Banda Aceh, Tati Mutia Asmara berkomitmen untuk memperkuat Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Gampong

Editor: bakri
Ketua Komisi IV DPRK Banda Aceh Komit Perkuat PAUD Gampong
FOR SERAMBINEWS.COM

BANDA ACEH - Ketua Komisi IV DPRK Banda Aceh, Tati Mutia Asmara berkomitmen untuk memperkuat Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Gampong yang ada di kecamatan Banda Raya.

Hal itu sebagai memenuhi pendidikan untuk anak. Pernyataan disampaikan oleh Ketua Komisi IV DPRK Banda Aceh, Tati Mutia Asmara usai pengukuhan Bunda PAUD Gampong se-Kecamatan Banda Raya di Aula Fatih Bilingual School Banda Aceh, Selasa, (2/11/2021).

Tati Mutia menjelaskan, dirinya selaku Ketua Komisi IV DPRK Banda Aceh hadir dalam pengukuhan bunda PAUD gampong, sebagai bentuk dukungan terhadap pendidikan anak usia dini. Dengan pengukuhan itu diharap pendidikan PAUD di gampong bisa maksimal. “Harus diakui kadang PAUD Gampong hanya dijadikan seremonial, kita berharap kedepan tidak lagi seperti itu,” ujarnya. Diakui, pelaksanaan PAUD gampong memang sempat terkendala pandemi, yang tidak memungkin belajar daring untuk usia PAUD.

Sekarang setelah dimulai belajar tatap muka, maka kedepan pembelajarannya harus maksimal. Katanya, saat ini belum penganggaran khusus untuk guru PAUD. Kedepan, dirinya akan memperjuangkan supaya pemko Banda Aceh bisa mengalokasikan dana untuk guru PAUD Gampong. “Harapan kita, InsyaAllah kedepan ada perhatian khusus dari Pemko untuk guru PAUD Gampong ini, sehingga mereka bisa lebih sejahtera dan anak didik ini bisa lebih maju kedepan,” ujarnya.

Ia merincikan, saat ini dari 10 gampong di Banda raya, terdapat 36 PAUD, baik swasta maupun milik gampong. Kemarin, Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Banda Aceh Nurmiati menandatangani Surat Keputusan (SK) pengukuhan Bunda PAUD Gampong se Kecamatan Banda Raya Kota Banda Aceh di Aula Fatih Bilingual School. Pengukuhan dilakukan oleh Bunda PAUD kecamatan Rosni Darwis, serta disaksikan Ketua Komisi IV DPRK Banda Aceh, Tati Meutia Asmara, Kadis Pendidikan Kota Banda Aceh Sulaiman Bakri, Camat Kecamatan Banda Raya Faidian Faisal, Perwakilan Himpaudi Kecamatan, perwakilan kepala sekolah, beserta unsur muspika Banda Raya.

Nurmiati dalam sambutannya mengatakan, pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) adalah salah satu wadah bermain dan belajar bagi anak-anak. Dalam proses pendidikan PAUD, anak-anak akan dididik serta dibantu untuk mengeluarkan serta mengembangkan potensi dan kreatifi tasnya sejak dini. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved