Breaking News:

Menkumham Sapa Petugas Rutan Sabang

Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H Laoly, menyapa jajaran Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Sabang usai upacara peringatan

Editor: bakri
Menkumham Sapa Petugas Rutan Sabang
FOR SERAMBINEWS.COM
Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H Laoly

SABANG - Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H Laoly, menyapa jajaran Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Sabang usai upacara peringatan Hari Kementerian Hukum dan HAM Dharma Karya Dhika Ke-76 Tahun 2021, Sabtu (30/10/2021). 

Dalam kegiatan itu, Menteri menyapa segenap perwakilan jajaran Kemenkumham di wilayah perbatasan mulai dari Sabang sampai Merauke. Bahkan hingga ke Los Angeles (LA) Amerika Serikat, yang melakukan pelayanan publik bagi warga negara Indonesia.

Rutan Kelas IIB Sabang mewakili Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh berkesempatan berdialog langsung dengan Menteri Hukum dan HAM secara virtual.

Kepala Rutan Sabang, Muhammad Nasir, mewakili seluruh jajarannya menyampaikan laporan situasi, kondisi dan jumlah penghuni di Rutan Sabang. Ia juga menegaskan akan melaksanakan pengamanan dan perawatan serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Dalam tanggapannya Yasonna H Laoly meminta seluruh petugas Rutan Sabang konsisten memberikan perawatan dan pengamanan kepada Warga Binaan dengan baik. “Saya percaya jajaran Rutan Sabang mampu memberikan pelayanan terbaik kepada Warga Binaan dan menaati SOP, saya juga telah memerintahkan Dirjenpas untuk terus memantau seluruh jajaran UPT Pemasyarakatan diseluruh Indonesia,” ungkap Yasonna.

Selain itu, Menkumham menegaskan kepada seluruh jajarannya untuk selalu menjaga integritas agar terhindar dari narkoba. Menurutnya, pulau Sabang merupakan daerah rawan untuk jalur masuknya narkoba dari luar negeri. “Saya tegaskan Jangan sampai tercemar dan ikut-ikutan (pakai narkoba),” tegasnya secara virtual.

Selain Rutan Sabang, Menkumham juga turut berdialog  dengan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di LA. Atase Imigrasi KJRI LA, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Baa di Pulau Rote, Rumah Sakit Umum Pengayoman Cipinang di Jakarta, juga dua Pos Lintas Batas Negara (PLBN), yaitu PLBN Miangas di Sulawesi Utara dan PLBN Skouw di Papua. Menkumham berharap seluruh jajaran Kemenkumham tidak lengah dalam melakukan pengawasan serta dapat terus memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat meskipun ditengah situasi pandemi Covid-19.(mun)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved