Breaking News:

Info Kesehatan

Begini Cara Alami Mengobati Blind Pimple, Jenis Jerawat yang Sulit Dihilangkan

Juga disebut dengan jerawat nodular, blind pimple merupakan kombinasi sebum atau minyak, bakteri, dan kotoran yang terperangkap di pori-pori.

Editor: Eddy Fitriadi
thinkstockphotos.com
Ilustrasi jerawat. Blind pimple adalah jerawat yang telah berkembang di bawah permukaan kulit 

SERAMBINEWS.COM - Blind pimple adalah jerawat yang telah berkembang di bawah permukaan kulit, sebagaimana dilansir dari Healthline.

Walau terlihat dengan jelas, namun jerawat jenis ini dapat dirasakan benjolannya saat disentuh.

Juga disebut dengan jerawat nodular, blind pimple merupakan kombinasi sebum atau minyak, bakteri, dan kotoran yang terperangkap di pori-pori.

Sehingga terciptalah benjolan menyakitkan yang tumbuh di bawah kulit.

Blind pimple tergolong sulit untuk dihilangkan. Tapi Anda tetap bisa mengobatinya dengan memanfaatkan 5 bahan alami, sebagai berikut:

1. Tea tree oil

Dikenal karena manfaatnya yang luar biasa bagi kulit, tea tree oil telah digunakan selama berabad-abad untuk meningkatkan kualitas kulit. Tea tree oil atau minyak pohon teh memiliki sifat anti-inflamasi dan antimikroba untuk mengobati kondisi kulit seperti blind pimple.

Encerkanlah 1 sendok teh minyak almond dan campurkan dengan 1-2 sendok teh tea tree oil. Teteskan campuran tersebut ke kapas lalu oleskan ke area kulit yang terdapat blind pimple sebelum tidur. Biarkan semalaman dan bilas kulit dengan air keesokan paginya.

2. Madu

Hampir tidak ada bahan alami yang serbaguna untuk kesehatan maupun kulit seperti madu. Mudah ditemukan di mana-mana, madu memiliki sifat antimikroba yang berguna untuk membantu mengurangi peradangan di area kulit yang terkena blind pimple.

Halaman
12
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved