Breaking News:

News Video

VIDEO - Atraksi Kembang Api dan 500 Drone Pukau Penonton di Atas Langit Jayapura

Peparnas XVI Papua 2021 resmi dibuka di Stadion Mandala, Jayapura dan mengusung tema "Cahaya dari Timur Papua".

Penulis: Yuhendra Saputra | Editor: Ansari Hasyim

SERAMBINEWS.COM, JAYAPURA - Atraksi dari 500 lampu drone terlihat turut memeriahkan acara pembukaan Peparnas XVI Papua 2021 di Stadion Mandala, Jayapura, Jumat malam waktu setempat.

Pada atraksi lampu drone ini, pertama-tama terlihat ratusan drone yang melayang di langit Stadion Mandala yang lampu dari drone tersebut memiliki warna merah dan putih.

Selanjutnya ratusan drone tersebut membentuk tulisan 'Peparnas XVI Papua 2021' yang diteruskan oleh lambang burung Garuda yang merupakan lambang negara dari Indonesia.

Setelah atraksi tersebut, 500 drone tersebut membentuk logo NPC yang didominasi oleh warna biru, kuning dan hijau yang disambung oleh bentuk pulau Papua yang diisi oleh warna merah dan putih.

Baca juga: Kasus Dugaan Pembunuhan Guru di Aceh Barat dan Emas di Tangannya Hilang, Polisi Periksa Suami Korban

Lalu terdapat atraksi drone yang membentuk peta keseluruhan dari wilayah Indonesia yang berwarna merah dan putih, selanjutnya disambung oleh bentuk bola dunia yang diisi oleh warna biru dan putih.

Atraksi lampu drone selanjutnya menggambarkan dua maskot resmi Peparnas XVI Papua 2021 yaitu Hara dan Wara yang disambung oleh logo tiap cabang olahraga yang dipertandingkan.

Baca juga: VIDEO Golkar Pidie Bersama Anggota DPR Aceh Salurkan Bantuan Masa Panik Bagi Korban Banjir Tangse

Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021 resmi dibuka pada hari ini mulai pukul 19:00 WIT di Stadion Mandala, Jayapura dan mengusung tema "Cahaya dari Timur Papua".

Hadir deretan musisi papan atas seperti Anggun, Nowela Mikhelia, dan dan Edo Kondologit. Selain itu artis lokal yang terlibat di antaranya Kaonak, Manggorap, Nogei, Shine of Black, Piter Ginuy, dan Irsa Yoku.

Pembukaan Peparnas juga menghadirkan beragam tarian tradisional dari berbagai daerah, termasuk Papua sebagai tuan rumah.(ANTARA)

#wapresMarufAmin #stadionMandala #papua

Baca juga: VIDEO Kisah Gadis Aceh Miftahul Jannah Mantan Atlet Judo, Imbas Lelang Judogi Sulit Ikut Peparnas

Baca juga: Peraih Medali Emas di PON Papua Asal Aceh Tamiang, Rika Handayani dapat Hadiah Sepeda Motor

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved