Breaking News:

Berita Aceh Utara

Alhamdulillah, Sudah 3 Pekan Lebih Tak Ada Pasien Covid-19 di RSU Cut Meutia Aceh Utara

Mulai kosongnya pasien corona itu diyakini karena dampak semakin meningkatnya warga dan petugas medis yang melakukan vaksinasi. 

Penulis: Jafaruddin | Editor: Saifullah
IST
Humas RSU Cut Meutia Aceh Utara, Jalaluddin MKes. 

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara 

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON – Dua ruangan untuk pelayanan pasien Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di RSU Cut Meutia Aceh Utara sudah hampir sebulan kosong atau tidak ada pasien Virus Corona.

Mulai kosongnya pasien corona itu diyakini karena dampak semakin meningkatnya warga dan petugas medis yang melakukan vaksinasi. 

Berdasarkan catatan Serambinews.com, ruangan ICU dan ruang isolasi RSU Cut Meutia Aceh Utara juga sempat pernah kosong pada akhir Desember 2020.

Namun, saat itu tidak berlangsung lama hanya sekitar sepekan saja. 

Namun, kekosongan kali ini sudah mencapai hampir sebulan, yaitu sudah terjadi mulai 10 Oktober 2021.

“Alhamdulillah, sudah lama RS kita tidak menerima pasien corona lagi dan mudah-mudahan tidak kasus lagi ke depannya. Ini karena semakin meningkatnya orang melakukan vaksinasi setiap harinya,” ujar Humas RSU Cut Meutia Aceh Utara, Jalaluddin, MKes kepada Serambinews.com, Senin (8/11/2021). 

Baca juga: Sudah Tiga Pekan, RSUCM Aceh Utara Nihil Pasien Covid-19

Namun demikian, lanjut Jalaluddin, pihaknya masih terus menyiagakan dua petugas dalam setiap ruangan untuk mengantisipasi masuknya pasien baru. 

Sedangkan petugas dan dokter yang selama ini bertugas dalam ruangan tersebut, sudah dialihkan untuk bertugas di ruangan yang lainnya guna melayani pasien. 

Karena itu, terang dia, masyarakat tidak perlu khawatir lagi untuk berobat ke RSU Cut Meutia.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved