Breaking News:

Berita Nagan Raya

Duta Wisata Nagan Raya Ajak Wisatawan Patuhi Protkes di Objek Wisata, Sari: Ayo Jaga Kebersihan

Wisatawan yang ingin mengunjungi objek wisata di Kabupaten Nagan Raya diimbau untuk terus mematuhi protokol kesehatan (protkes).

Penulis: Rizwan | Editor: Saifullah
For Serambinews.com
Nurijah Sari, Duta Wisata Nagan Raya 

Laporan Rizwan | Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - Pandemi Covid-19 yang melanda sejak awal tahun 2020 lalu, hingga kini masih belum mereda. 

Karena itu, warga atau wisatawan yang ingin mengunjungi objek wisata di Kabupaten Nagan Raya diimbau untuk terus mematuhi protokol kesehatan (protkes).

Langkah tersebut harus dilakukan sebagai upaya pencegahan sehingga terhindari dari paparan Virus Corona. 

"Mari kita patuhi protkes di lokasi wisata," ujar Nurlijah Sari, Duta Wisata Nagan Raya kepada Serambinews.com, Minggu (7/11/2021).

Nurlijah Sari terpilih sebagai Duta Wisata Tahun 2021 pada Oktober lalu, dalam pemilihan di Nagan Raya

"Kita juga mengajak sosialisasi protokol kesehatan di lokasi objek wisata perlu terus ditingkatkan. Seperti edukasi kepada pedagang, warga, serta dalam bentuk spanduk atau baliho," kata perempuan kelahiran Nagan Raya, 22 Februari 2001 ini.

Baca juga: Nagan Raya Adakan Pemilihan Duta Wisata, Diikuti 11 Inong dan 8 Agam, Pemenang Diumumkan Senin Malam

Anak ketiga dari lima bersaudara ini mengakui, dirinya beberapa waktu terakhir pernah turun ke sekolah-sekolah di Nagan Raya terkait sosialisasi objek wisata

Sebab, ujar perempuan yang hobi seni dan menari ini, di masa pandemi Covid-19 selain objek wisata diharapkan tetap ramai, juga kepatuhan imbauan pemerintah terkait protokol kesehatan yang perlu dijalankan.

Perempuan yang akrab disapa Sari itu menuturkan, keberadaan objek wisata di Nagan Raya sangat lengkap. Baik laut, danau, gunung, dan air sungai, serta wisata religi. 

Lokasi wisata yang ramai didatangi setiap hari libur seperti Pantai Naga Permai, Pantai Seunagan, Danau Laot Tadu, Krueng Isep, Irigasi Ule Jalan, dan Gunung Singgahmata. 

"Mari terus kita jaga sehingga objek wisata di Nagan Raya terus berkembang," ujar anak dari pasangan Rusli IB dan Anisa itu.

Siswa semester akhir LP3i College Banda Aceh ini menyampaikan, pesan kepada berbagai kalangan warga dan wisata ketika ke lokasi wisata untuk selalu peduli lingkungan. 

Baca juga: Setelah Penantian Selama 15 Tahun, Aceh Raih Juara Duta Wisata Indonesia 2021

Kepedulian itu seperti membuang sampah pada tempatnya sehingga objek wisata di Nagan Raya tetap selalu ramai.

"Ayo jaga selalu kebersihan," seru alumni SMA di Darul Makmur Nagan Raya tersebut.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved