Breaking News:

Berita Aceh Utara

Mahasiswa KKN Unimal Sampaikan Saran Dalam Musrenbangdes

Dalam musyawarah ini masyarakat sangat antusias memberikan saran dan masukkan untuk pembangunan gampongnya. 

Penulis: Jafaruddin | Editor: Taufik Hidayat
Dok Mahasiswa
Mahasiswa KKN PPM Unimal ikut berpartisipasi dalam musrenbang. 

Laporan Jafaruddin | Lhoksukon 

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON - Mahasiswa Universitas Malikussaleh (Unimal) Kelompok 23 ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan Musyawarah Pembangunan Desa (Musrenbangdes) di Gampong Juli Meunasah Jok, Kecamatan Juli, Bireuen, baru-baru ini. 

Keterlibatan mereka dalam kegiatan tersebut, dalam rangka melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN PPM), di desa tersebut. 

Masing-masing, Zul Fadli M Nasution, Agus Juanda, Denny Alhuda, Kautsar Penalo, Ari Fatunnisa (Prodi Teknik Elektro). Kemudian Annisa, Rauzatul Jannah, Ulfa Dyanti (Administrasi Publik), dan Wirda (Psikologi). 

Musrenbang itu diadakan dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Gampong (RKPG) Tahun 2022, dihadiri Camat Juli Doli Mardian MSM, Keuchik Juli Meunasah Jok Muhammad Azhar, bersama perangkat gampong setempat. 

Dalam musyawarah ini masyarakat sangat antusias memberikan saran dan masukkan untuk pembangunan gampongnya. 

“Kami selaku mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN PPM ikut serta memberi saran dan masukan kepada masyarakat Gampong Juli Meunasah jok,” ujar perwakilan mahasiswa KKN, Zul Fadli M Nasution, dalam siaran pers yang diterima Serambinews.com, Senin (8/11/2021). 

Mahasiswa kata Zul Fadli, menyampaikan pendapat antara lain, tentang  alokasi dana APBG itu digunakan dengan semaksimal mungkin dengan membangun kembali BUMG yang sudah ada seperti kolam renang, Pengolahan Limbah jadi Karya Rumahan. 

Kemudian bagaimana pengolahan sampah organik menjadi pupuk kompos. “Terobosan-terobosan yang dibuat ini mudah-mudahan jadi satu pegangan bagi masyarakat agar lebih berkarya lagi dengan adanya bantuan alokasi dana ini,” pungkas Zul Fadli.(*)

Baca juga: Mahasiswa KKN Unimal Adakan Lomba Mewarnai

Baca juga: Pakar Telematika Roy Suryo Yakin Polisi Bisa Kembalikan Instastory Sopir Vanessa Angel yang Dihapus

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved