Breaking News:

Berita Banda Aceh

Telkomsel dan PPUMI Jalin Kolaborasi, Dukung Akselerasi Transformasi Digital UMKM

Ketua Umum PPUMI, Munifah Syanwani mengatakan pihaknya terus meningkatkan upaya dan usaha bagi UMKM dalam mengembangkan dirinya terutama dalam hal...

Penulis: Mawaddatul Husna | Editor: Nurul Hayati
Foto: Telkomsel
Telkomsel bersama organisasi PPUMI menjalin kolaborasi untuk meningkatkan literasi ekonomi dan keuangan digital bagi para pelaku UMKM di seluruh Indonesia melalui pemanfaatan ekosistem digital 99% Usahaku yang ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) kedua belah pihak, di Jakarta beberapa waktu lalu. 

Ketua Umum PPUMI, Munifah Syanwani mengatakan pihaknya terus meningkatkan upaya dan usaha bagi UMKM dalam mengembangkan dirinya terutama dalam hal digitalisasi.

Laporan Mawaddatul Husna | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Telkomsel  terus berupaya memperluas pemanfaatan ekosistem digital yang dimiliki untuk mengakselerasi perkembangan para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) sebagai upaya nyata perusahaan dalam mendorong perekonomian bangsa.

Komitmen tersebut kini diimplementasikan melalui unit bisnis Telkomsel Enterprise dengan menjalin kolaborasi bersama organisasi Pemberdayaan Perempuan UMKM Indonesia (PPUMI), untuk meningkatkan literasi digital UMKM agar dapat lebih berdaya di tengah kondisi yang menantang dengan memaksimalkan layanan dan solusi digital terintegrasi Telkomsel.

Inisiatif strategis ini ditandai dengan dilakukannya penandatanganan nota kesepahaman (MoU) kedua belah pihak, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Senior Vice President Enterprise Telkomsel, Dharma Simorangkir, Selasa (9/11/2021) mengatakan, Indonesia masih memiliki tantangan dalam mendorong lebih banyak lagi pelaku UMKM lokal untuk lebih go digital. 

Dikatakan, minimnya pendampingan serta pemahaman tentang digitalisasi dan potensi teknologi sebagai sarana pengembangan bisnis sering menjadi salah satu faktor yang menyebabkan banyaknya pelaku UMKM yang masih menggunakan cara konvensional dalam pengembangan bisnisnya.

Melalui kolaborasi ini, Telkomsel kembali menegaskan komitmennya sebagai leading digital telco yang memiliki konsistensi dalam upaya membuka seluas-luasnya akses digital bagi seluruh lapisan masyarakat termasuk membuka lebih banyak peluang bagi pelaku UMKM lokal Indonesia bisa melesat dengan digital.

Demikian halnya dengan Pemberdayaan Perempuan UMKM Indonesia (PPUMI) yang juga dalam deklarasi dan pengembangannya menarik perhatian banyak pihak, karena selain urusan bisnis yang dilakukan oleh kaum perempuan, ini juga menjadi perhatian Presiden saat beliau menyampaikan pidatonya pada acara KTT G20 di La Nuvola, Roma, dimana UMKM merupakan penggerak ekonomi nasional di saat pandemi Covid-19 menimpa negeri ini.

Baca juga: Telkomsel Hadirkan Inovasi Teknologi Telekomunikasi Digital Terdepan di National Day Expo 2020 Dubai

Ketua Umum PPUMI, Munifah Syanwani mengatakan pihaknya terus meningkatkan upaya dan usaha bagi UMKM dalam mengembangkan dirinya terutama dalam hal digitalisasi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved