Breaking News:

Kripto

Dulu Dianggap Remeh, Ekonomi Kripto Ternyata Tembus 3 Triliun Dolar AS Kalahkan Microsoft dan Apple 

Sebagaimana diketahui, beberapa tahun lalu, tak sedikit yang menggambarkan kripto hanya sebagai koleksi tidak berharga...

Editor: Eddy Fitriadi
AFP/File / JACK GUEZ
ILUSTRASI Keping uang virtual Bitcoin (BTC). Nilai ekonomi kripto sudah lebih dari 3 triliun dolar AS, bertambah 206 miliar dolar AS hanya dalam 24 jam terakhir, Senin (8/11/2021).  

SERAMBINEWS.COM - Nilai ekonomi kripto sudah lebih dari 3 triliun dolar AS, bertambah 206 miliar dolar AS hanya dalam 24 jam terakhir, Senin (8/11/2021). 

Sebagaimana diketahui, beberapa tahun lalu, tak sedikit yang menggambarkan kripto hanya sebagai koleksi tidak berharga dan dianggap remeh.

Dikutip dari Bitcoin.com, pendakian ekonomi kripto menjadi 3 triliun dolar AS sangat cepat, karena kurang dari 13 tahun.

Aset teratas di dunia saat ini membutuhkan waktu puluhan tahun untuk mencapai nilainya saat ini.

Microsoft, misalnya, butuh 33 tahun dari penawaran umum perdana (IPO) hingga menembus kapitalisasi pasar 1 triliun dolar AS pada 2019. Per Senin (8/11/2021), valuasinya 2,52 triliun dolar AS.

Valuasi ekonomi kripto tumbuh 169,23 persen lebih cepat dari kapitalisasi pasar Microsoft saat ini.

Apple juga membutuhkan banyak waktu untuk mencapai valuasi saat ini sejak perusahaan tersebut berdiri 1976 silam. Perusahaan teknologi raksasa ini butuh 41 tahun untuk sampai ke mencapai angka 2,5 triliun dolar AS.

Ekonomi kripto tumbuh 215,38 persen lebih cepat dari Apple.

Juga, ekonomi kripto lebih besar dari valuasi Google 2 triliun dolar AS dan Saudi Aramco 1,99 triliun dolar AS. Google berusia 23 tahun dan mencapai angka 2 triliun dolar AS lebih cepat dari Apple dan Microsoft.

Dalam hal pertumbuhan, hanya internet yang tumbuh eksponensial seperti ekonomi kripto. Banyak pendukung crypto percaya, ekonomi kripto akan atau bahkan sudah melampaui world wide web dalam hal nilai.

“Inovasi dalam industri kripto bahkan mungkin melampaui internet itu sendiri,” kata Jihan Wu, Co-Founder Bitmain.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Dulu Ditertawakan, Ekonomi Kripto Lebih Cepat dari Microsoft dan Apple, Tembus 3 Triliun Dolar AS" 

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved