Breaking News:

Berita Aceh Utara

Pria Ini Dirantai Kedua Kakinya Gegara Sering Mengamuk, Tim Haji Uma Jemput untuk Diobati ke RS Jiwa

Apalagi, karena ketika gangguan jiwanya kambuh, Rusli juga kerap melakukan hal-hal yang tidak baik, terhadap ibunya Basyariah (50). 

Penulis: Jafaruddin | Editor: Saifullah
Serambi Indonesia
Pria penderita gangguan jiwa yang dirantai di Desa Matang Baloi, Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara dijemput Tim Haji Uma untuk diobati di RS Jiwa. 

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara 

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON – Tim bersama relawan Senator Aceh, H Sudirman alias Haji Uma, Selasa (9/11/2021) sore, menjemput Rusli (35), pria asal Desa Matang Baloi, Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara di rumahnya dalam kondisi terantai kedua kakinya. 

Kemudian, pria tersebut dibawa petugas Puskesmas Tanah Luas dengan menggunakan ambulans dengan difasilitasi Tim Haji Uma ke RSU Cut Meutia Aceh Utara, sebelum ke RS Jiwa Banda Aceh

Karena sebelumnya, pihak keluarga memohon kepada Haji Uma untuk membantu membawa Rusli ke RS Jiwa Banda Aceh, dengan harapan bisa mandiri lagi. 

Sebab, selama ini pihak keluarga terpaksa merantai kedua kaki Rusli, karena khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terhadap orang lain. 

Apalagi, karena ketika gangguan jiwanya kambuh, Rusli juga kerap melakukan hal-hal yang tidak baik, terhadap ibunya Basyariah (50). 

Pihak keluarga juga mengaku sebenarnya tidak tega merantai Rusli di luar rumah, dekat bagian dapur.

Baca juga: Pria Pengidap Gangguan Jiwa Mengamuk, Pelaku Tikam Tiga Tetangga hingga Satu Orang Tewas

Namun, mereka juga tidak mampu mengobatinya secara maksimal, karena biaya kebutuhan sehari-hari saja sulit mendapatkannya. 

Setelah menerima surat permohonan, Anggota Komite IV DPD RI, Haji Uma meminta Staf khususnya, Hamdani alias Matnu berkoordinasi dengan Kepala Dinas Kesehatan Aceh Utara, Amir Syarifuddin. 

Lalu, Matnu bersama Safrizal alias Tauke dan pengusaha asal Lhokseumawe, menjemput Rusli serta menyerahkan bantuan dari Haji Uma kepada Basyariah. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved