Breaking News:

Sekjen DPR RI

Sekjen DPR RI Indra Iskandar Terima Kunjungan Politisi Aceh dan Mahasiswa Doktoral

Ia sempat menyarankan agar di Aceh dibangun Institut Ilmu Alquran yang sangat dibutuhkan dalam mendidik generasi muda Islami di Aceh.

Penulis: Fikar W Eda | Editor: Eddy Fitriadi
Dok DPR RI
Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar. Sekjen DPR RI Indra Iskandar menerima kunjungan dua anggota DPRA dan birokrat Aceh, Selasa (9/11/2021). 

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Sekjen DPR RI Indra Iskandar menerima kunjungan dua anggota DPRA dan birokrat Aceh, Selasa (9/11/2021).

Mereka diterima di ruang kerja Sekjen DPR, kompleks Parlemen Senayan Jakarta.

Kunjungan tersebut merupakan kunjungan silaturrahmi yang kebetulan mereka sedang berada di Jakarta.

"Ini kunjungan silaturahmi, kebetulan kami sedang ada di Jakarta," ujar Khairil, anggota DPRA dari Partai Gerindra.

Ia sempat menyarankan agar di Aceh dibangun Institut Ilmu Alquran yang sangat dibutuhkan dalam mendidik generasi muda Islami di Aceh.

Indra Iskandar yang berasal dari Keunire Pidie, berencana membangun taman pendidikan berbasis Islam di atas areal milik keluarga yang kelak akan menampung anak-anak yatim.

"Tapi bentuknya seperti apa, sedang kita diskusikan dalam keluarga. Karena itu usulan membangun perguruan tinggi Ilmu Quran, usulan yang sangat bagus,  barangkali dikerjakan secara bertahap dan berjenjang," ujar Indra Iskandar.

Hadir juga Iskandar Jamal, staf khusus Gubernur Aceh.

Khalili SH, anggota DPRA dari  Partai Aceh juga mengatakan hal senada. "Ini kunjungan biasa, kita gembira ada orang Aceh di DPR RI sebagai sekjen," tambahnya.

Sekjen DPR RI Indra Iskandar menyambut hangat kunjungan tersebut dan mengatakan, silaturahmi harus diperkuat dan diperluas dengan berbagai kalangan.

Dalam kesempatan itu Indra didampingi Kabag TV  dan Radio Parlemen M Najib Ibrahim.

Pertemuan itu diisi dengan perbincangan beragam topik dan ditemani sajian kopi panas. Pertemuan baru berakhir saat kumandang azan magrib.

Sebelumnya Sekjen Indra Iskandar juga menerima kunjungan sejumlah mahasiswa Aceh yang sedang menjalani program doktoral di Jakarta. 

Saat bertemu mahasiswa, Indra mengatakan, bahwa untuk membangun Aceh perlu kolaborasi dari semua pihak dan tokoh di Aceh dan menghilangkan tembok-tembok sosial di semua lini, mulai dari kalangan bawah hingga atas demi terwujudnya kemakmuran masyarakat Aceh.

Mahasiswa yang hadir pada kesempatan tersebut adalah Munawir Umar MA, Rahmad Adam MAg, Badruddin MPd, dan Agus Rizal SAg yang mewakili dari Keluarga Mahasiswa Pascasarjana Aceh Ciputat dan Ikatan Mahasiswa dan Pemuda Aceh (IMAPA) Jakarta.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved