Breaking News:

Berita Aceh Utara

Kemenag Aceh Utara Siapkan 22 Peserta ke Pentas PAI Provinsi

Ke-22 peserta yang akan mewakili Aceh Utara ke tingkat Provinsi Aceh itu ditetapkan setelah lulus seleksi yang diadakan beberapa hari lalu.

Penulis: Jafaruddin | Editor: Taufik Hidayat
Dok Kankemenag Aceh Utara
Kantor Kementerian Agama Aceh Utara menyeleksi peserta yang akan mengikuti Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) V tingkat Provinsi Aceh. 

Laporan Jafaruddin | Aceh Utara 

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON – Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Aceh Utara sudah menetapkan 22 peserta yang akan mengikuti Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) V tahun 2021Tingkat Provinsi yang akan diadakan di Banda Aceh. 

Ke-22 peserta itu ditetapkan setelah lulus seleksi yang diadakan beberapa hari lalu di Aceh Utara. Mereka nantinya akan mewakili daerah Bumi Malikussaleh pada even yang sama di tingkat Provinsi Aceh.

“22 peserta tersebut merupakan hasil seleksi Pentas PAI tingkat kabupaten,” ujar Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam, Kantor Kementerian Agama (Kasi PAIS Kemenag) Kabupaten Aceh Utara Sabaruddin MSos, kepada Serambinews.com, Kamis (11/11/2021). 

Dalam kesempatan itu, Sabaruddin menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah menyukseskanseleksikegiatan tersebut.Diharapkan nantinya peserta yang sudah ditetapkan dapat tampil maksimal. 

Kasi PAIS menyebutkan, secara keseluruhan,Aceh Utara akan mengirim 30 peserta mewakili kontingen, terdiri dari 8 pendamping dan 22 peserta. 

Mereka akan berkompetisi di ajang Pentas PAI tingkat Provinsi Aceh, dengan beberapa cabang yang diperlombakan diantaranya MTQ, Pidato, Cerdas  Cermat, Kaligrafi dan Hifzhil dari tingkat SD, SMP dan SMA/SMK, pada 16-20 November 2021 mendatang.

Baca juga: FISIP Unimal Gelar Konferensi Internasional Secara Daring dan Luring

Baca juga: Jerman Catatkan Rekor 50.196 Kasus Covid-19 Dalam Satu Hari

Sementara itu, Kepala Kankemenag Aceh Utara H Salamina MA menyebutkan, Pentas Pendidikan Agama Islam merupakan ajang kompetisi hirarki dari tingkat kabupaten/kota, provinsi hingga nasional. 

Namun tahun 2021 ini, pelaksanaan Pentas PAI hanya sampai di tingkat provinsi. Sedangkan nasional ditiadakan. Hal tersebut disebabkan oleh keadaan coronavirus disease 2019 (Covid-19).

Salamina juga mengatakan, para peserta hasil seleksi Pentas PAI tingkat kabupaten telah menunjukkan kualitas dan talenta terbaiknya. “Hal tersebut menjadi modal untuk mengukir prestasi terbaik di tingkat provinsi,” ujarnya.

Ia berpesan, para peserta terus meningkatkan kualitas diri dan meninggalkan kesan yang indah bagi sekolah dengan raihan trofi untuk memotivasi siswa lainnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved