Breaking News:

Berita Banda Aceh

XL Axiata Kembangkan Perangkat untuk Mengukur Kondisi Kebugaran Tubuh

"Semua sinyal tersebut secara terus menerus dan instan diukur, kemudian dianalisa dengan platform terintegrasi IoT XL Axiata. Sehingga dapat...

Penulis: Mawaddatul Husna | Editor: Nurul Hayati
Foto: XL Axiata
XL Axiata dan Rumah Sakit Metropolitan Medical Center (RS MMC), bekerja sama terkait penerapan “IoT Wearable Device” untuk Pantau Kebugaran Secara Cepat dan Tepat. 

"Semua sinyal tersebut secara terus menerus dan instan diukur, kemudian dianalisa dengan platform terintegrasi IoT XL Axiata. Sehingga dapat memberikan report analisa kebugaran penggunanya dari waktu ke waktu," sebutnya.

Laporan Mawaddatul Husna I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui XL Axiata Business Solutions telah mengembangkan solusi Internet of Things (IoT) “Wearable Device” untuk mengukur kondisi kebugaran seseorang.

Solusi IoT dipilih, karena mampu memberikan visibilitas secara real-time di mana pun dan kapan pun tanpa batasan jarak dan waktu. 

Untuk penggunaan layanan ini lebih lanjut, XL Axiata menjalin kerja sama dengan Rumah Sakit Metropolitan Medical Centre (RS MMC).

Penandatanganan kerjasama kedua pihak dilakukan oleh Chief of Enterprise & SME Officer XL Axiata, Feby Sallyanto, dan CEO Rumah Sakit Metropolitan Medical Centre, Dr Roswin Rosnim Djaafar MARS, di Jakarta, Jumat (12/11/2021).

Feby Sallyanto mengatakan, komitmen untuk terus menghadirkan beragam solusi IoT untuk seluruh sektor industri terus dilakukan, termasuk juga untuk menjalin kerjasama dengan industri teknologi kesehatan.

XL Axiata Wearable Device ini bisa menjadi perangkat cerdas yang akan membantu RS MMC mengukur kondisi pengguna secara cepat dan tepat.

Baca juga: Hadapi Dinamika Industri Yang Semakin Berat, XL Axiata Berhasil Pertahankan Pertumbuhan Pendapatan

Dikatakan, XL Axiata Wearable Device merupakan perangkat yang mengukur kondisi kebugaran tubuh seperti detak jantung, EKG, pola pernafasan, suhu tubuh, langkah, dan kalori pada saat yang bersamaan. 

"Semua sinyal tersebut secara terus menerus dan instan diukur, kemudian dianalisa dengan platform terintegrasi IoT XL Axiata. Sehingga dapat memberikan report analisa kebugaran penggunanya dari waktu ke waktu," sebutnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved