Breaking News:

Berita Banda Aceh

STIES Banda Aceh Yudisium 191 Sarjana, Prodi Manajemen dan Prodi Akuntansi

STIES Banda Aceh kembali meluluskan sebanyak 191 sarjana, masing-masing 136 dari Program Studi Manajemen dan 55 dari Prodi Akuntansi.

Penulis: Subur Dani | Editor: Taufik Hidayat
Dok STIES
Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sabang (STIES) Banda Aceh mengikuti yudisium di kampus setempat di Banda Aceh, Sabtu (13/11/2021). 

Laporan Subur Dani  | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sabang (STIES) Banda Aceh kembali meluluskan sebanyak 191 sarjana, masing-masing 136 dari Program Studi Manajemen dan 55 dari Prodi Akuntansi. Prosesi pengumuman kelulusan itu digelar dalam kegiatan Yudisium Program Sarjana di Aula STIES Banda Aceh, Sabtu (13/11/2021).

Acara Yudisium tersebut dihadiri Ketua STIES, Banta Karollah SE, MSM, Ketua Pembina Yayasan Sabang Merauke, Abdul Halim SE, Kabag TU LLDikti Wil XIII Aceh Drs M Najib MPd, unsur pimpinan dan dosen STIES Banda Aceh.

Acara yudisium yang dilaksanakan sehari penuh itu digelar dua sesi, pagi dan siang dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Kepala LLDikti Wilayah 13 Aceh yang diwakili Kabag Tata Usaha Drs M Najib MPd dalam sambutannya mengingatkan para alumni STIES untuk selalu update dengan perkembangan kekinian. Dunia kerja hari ini berbeda dengan 5 atau 10 tahun yang lalu.

“Ijazah bukan semata-mata acuan untuk dapat pekerjaan. Bahkan ada jenis pekerjaan baru, yang lebih mengutamakan kompetensi,” paparnya.

Dikatakannya, saat ini Kementerian Dikbud telah menyeleraskan kondisi kekinian dengan kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Tujuannya untuk menyesuaikan kegiatan belajar di kampus dengan dunia kerja.

Baca juga: VIDEO Suka Duka Warga Aceh di Malaysia, Pulang Karena tak Ada Kerja, Sakit, Serta Tak Punya Biaya

Baca juga: VIDEO Tangki Pertamina Terbakar, Asap Hitam Seperti ‘Tornado Raksasa’ Selimuti Langit Cilacap

Sementara itu Ketua Pembina Yayasan Sabang Merauke Abdul Halim SE juga mengarahkan para lulusan STIES untuk lebih fokus pada penciptaan lapangan kerja. Bekal pendidikan kewirasauahaan dan bisnis selama belajar di STIES dapat diaplikasikan untuk paling tidak dapat membuka usaha mandiri.

“Namun akan lebih baik dan berdampak bagi masyarakat jika usaha tersebut dapat membuka peluang kerja bagi orang lain,”papar Halim yang juga mantan Sekretaris BPKS Sabang.

Pada kesempatan yang sama, Plt. Ketua STIES Banda Aceh Banta Karolah SE MSM meminta para alumni untuk selalu terhubung dengan almamater.

Dikatakannya, alumni berkontribusi besar bagi kemajuan STIES ke depan. Karena itu, dia mengharapkan keberadaan Ikatan Alumni STIES dapat menjadi wadah silaturrahim alumni.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved