Breaking News:

Berita Aceh Timur

20 ASN Aceh Timur Luncurkan Inovasi Aksi Perubahan

“Saya sangat menyambut baik kegiatan peluncuran kegiatan aksi perubahan yang diinisiasi oleh para peserta pelatihan, semoga kegiatan ini menjadi...

Penulis: Seni Hendri | Editor: Nurul Hayati
For Serambinews.com
20 peserta dari berbagai instansi dalam lingkungan Pemkab Aceh Timur, yang tergabung dalam Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan I tahun 2021 menggelar peluncuran (launching) Inovasi Aksi Perubahan di Aula Dinas Syariat Islam, Senin (15/11/2021). 

“Saya sangat menyambut baik kegiatan peluncuran kegiatan aksi perubahan yang diinisiasi oleh para peserta pelatihan, semoga kegiatan ini menjadi stimulan untuk keberlanjutan sebagaimana yang diharapkan dan menjadi penyemangat bagi ASN lainnya yang belum mendapatkan kesempatan untuk mengikuti pelatihan,” harap Sekda.

Laporan Seni Hendri Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - 20 peserta dari berbagai instansi dalam lingkungan Pemkab Aceh Timur,  yang tergabung dalam Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan I tahun 2021 menggelar peluncuran (launching) Inovasi Aksi Perubahan di Aula Dinas Syariat Islam, Senin (15/11/2021).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Sekda Aceh Timur, Ir Mahyuddin, MSi yang sekaligus meluncurkan aksi perubahan peserta PKP yang lebih dikenal dengan Pelatihan PIM IV. 

Sekda Aceh Timur, Ir Mahyuddin, dalam kesempatan itu, menyampaikan rasa sukacitanya terhadap kegiatan yang diselenggarakan peserta PKP, dan berharap menjadi stimulan  keberlanjutan inovasi pada tahapan berikutnya, serta menjadi contoh bagi ASN lain untuk berkarya, 

“Saya sangat menyambut baik kegiatan peluncuran kegiatan aksi perubahan yang diinisiasi oleh para peserta pelatihan, semoga kegiatan ini menjadi stimulan untuk keberlanjutan sebagaimana yang diharapkan dan menjadi penyemangat bagi ASN lainnya yang belum mendapatkan kesempatan untuk mengikuti pelatihan,” harap Sekda.

Sementara itu, Mahmuddin, selaku Ketua Panitia, menyampaikan kegiatan tersebut  diikuti oleh 20 orang peserta dari berbagai instansi di Kabupaten Aceh Timur yang telah mengimplementasikan rancangan Aksi Perubahan yang menjadi salah satu bagian dari materi PKP Angkatan I tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Puslatbang KHAN LAN.

”Peluncuran hari ini merupakan bagian dari tahapan kegiatan aksi perubahan yang menjadi salah satu materi PKP Angkatan I tahun 2021, kami Insya Allah akan mempresentasikan implementasi aksi perubahan pada seminar akhir di PUSLATBANG KHAN LAN Aceh Besar pada tanggal 26 November 2021 nanti," ungkap Mahmuddin.

Baca juga: Cetak Rekor, 1.225 ASN RSUZA Donor Darah

Mahmuddin menyebutkan, aksi perubahan yang diluncurkan adalah rangkaian kegiatan inovasi yang diharapkan dapat menyelesaikan isu-isu strategis di instansi masing-masing peserta pelatihan. 

Para pejabat pengawas ini diharapkan menjadi agen perubahan di lingkungannya dan memberikan dampak dan manfaat seluas-luasnya dalam peningkatan pelayanan publik di Kabupaten Aceh Timur.

Adapun 20 peserta inovasi aksi perubahan tersebut adalah: Faisal SH, Dina Efrina SE,  Riky Safrizal Rusli SH,  M Jamil, Muhammad Syahril SE,  Mahmuddin AMd, A Yudi SH, Azhari SE, Mohd Fuad Abrar SSTP MAP,  Zulfakhar SE MSi, Tajul Hidayat SS, Iskandarsyah SE MAP, Zulqiram AMd, Mukhtaruddin SE,Muhammad Hanif SKel, Eka Dedy Saputra SH, Ilyando Ilyas SP, Syahrul SSos I, Mukhlis SH, Zatul Fadhli SSos MIkom. (*)

Baca juga: 3 Tahun Berturut-turut, Ditjen Dukcapil Kemendagri Raih Penghargaan Inovasi Terpuji Top 45 Inovasi 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved