Breaking News:

Berita Aceh Barat

Kemenag Aceh Barat Kirim Kontingen ke Pentas PAI Provinsi

Kontingen yang dikirim ke Pentas PAI tingkat provinsi Aceh ini merupakan duta Aceh Barat terbaik yang dipilih secara selektif.

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Taufik Hidayat
Dok Kemenag Aceh Barat
Sekda Aceh Barat, Marhaban SE melepaskan kontingen Pentas PAI di halaman Kantor Kementerian Agama di Meulaboh, Selasa (16/11/2021). 

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, Selasa (16/11/2021) mengirim kontingen untuk bertanding pada event Pekan Keterampilan dan Seni (Pentas) Pendidikan Agama Islam (PAI) ke Tingkat Aceh.

Kontingen Pentas PAI dilepas secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Barat, Marhaban SE di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat.

Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Kabupaten Aceh Barat, H Khairul Azhar SAg MA menyebutkan, kontingen yang dikirim sebanyak 39 orang, terdiri dari 31 peserta dan 8 orang pendamping.

Ia menjelaskan, seluruh peserta tersebut merupakan peserta berprestasi pada ajang Pekan Keterampilan dan Seni (Pentas) Pendidikan Agama Islam (PAI) Tingkat Kabupaten Aceh Barat beberapa waktu lalu.

Pada event Pentas PAI Tingkat Provinsi Aceh 2021 kali ini, peserta Pentas PAI Kabupaten Aceh Barat mengikuti tujuh cabang lomba, baik secara kelompok maupun individu yaitu, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), Musabaqah Hifzil Quran (MHQ), pidato PAI, Kaligrafi, Kreasi Busana, Nasyid dan Lomba Debat PAI.

Sementara itu, Plh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, Tarmidhi MA menyampaikan, kontingen yang akan dikirim merupakan duta Aceh Barat terbaik yang dipilih secara selektif.

Ia berpesan, peserta Pentas PAI harus selalu optimis, percaya diri dan terus meningkatkan kemampuan diri dengan berlatih secara rutin, serta berusaha dengan maksimal untuk menjadi juara. “Hilangkan rasa grogi, semoga menjadi juara,” harapnya.

Baca juga: Universitas Brawijaya Raih Juara Umum The 7th UTU Awards 2021

Baca juga: Kisah ODGJ Dirawat sang Ibu Selama Bertahun-tahun, Jadi Korban Bully saat Duduk di Bangku Kuliah

Selain itu Bupati Aceh Barat melalui Sekretaris Daerah, Marhaban SE mengatakan, melalui ajang Pentas PAI dapat menumbuhkan bakat, minat dan kreativitas siswa di bidang keterampilan dan seni PAI, serta menanamkan keberanian, kemandirian dan sportivitas di kalangan siswa.

Ia berpesan kepada seluruh kontingen untuk menjaga nama baik darah, baik di dalam pertandingan maupun pergaulan sesama peserta. “Kami yakin adik-adik menjadi yang terbaik,” pungkasnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved