Breaking News:

Berita Aceh Barat

Universitas Brawijaya Raih Juara Umum The 7th UTU Awards 2021

Bidang yang dikompetisikan yaitu bidang Riset Kewirausahaan, bidang Produk Inovatif, Bidang Perencanaan Bisnis dan Desain Toko Online.

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Taufik Hidayat
Dok UTU
Mahasiswa Universitas Brawijaya memperlihatkan hadiah setelah berhasil merebut kembali piala bergilir Kemenristekdikti di ajang kompetisi 7th UTU Awards 2021 yang berlangsung di kampus UTU Meulaboh, yang diberikan pada malam Anugerah UTU Awards, Sabtu (13/11/2021). 

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Universitas Brawijaya (UB) kembali meraih juara umum pada kompetisi Universitas Teuku Umar (UTU) Awards ke-7 tahun 2021. Keberhasilan ini menjadikan UB sebagai kampus yang paling banyak meraih juara umum sejak kompetisi UTU Awards digulirkan 2015 lalu.

Mahasiswa Universitas Brawijaya berhasil merebut kembali piala bergilir Kemenristekdikti di ajang kompetisi 7th UTU Awards 2021 yang berlangsung di kampus UTU Meulaboh, setelah di tahun 2020 juara umum dimenangkan oleh Universitas Teuku Umar selaku tuan rumah.

UB memborong semua juara 1 di setiap bidang yang dikompetisikan yaitu bidang Riset Kewirausahaan, bidang Produk Inovatif, Bidang Perencanaan Bisnis dan Bidang toko online.

Pengumuman dan penyerahan hadiah kepada para juara dilakukan pada malam Anugerah UTU Awards, Sabtu (13/11/21) yang dilangsungkan di halaman Gedung Kuliah Terintegrasi (GKT), kampus UTU, Alue Peunyareng, Aceh Barat.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Asep Sukmayadi, SIP, M.IP, Rektor Universitas Teuku Umar, Prof. Dr. Jasman J. Ma’ruf, MBA, Wakil Rektor I, Dr. Alfizar, DAA, Wakil Rektor III Dr. Mursyidin, MA, para Dekan Fakultas di Lingkup UTU serta para tamu undangan.

Rektor UTU, Prof. Jasman kepada Serambinews.com, Selasa (16/11/2021) mengatakan, bahwa mahasiswa yang berada di era digitalisasi ini dituntut untuk kreatif karena yang kreatiflah yang mampu berkembang dan bersaing di era revolusi industri 4.0 ini. Di era ini kegiatan manusia sudah banyak digantikan dengan tenaga mesin.

Prof. Jasman melanjutkan, kompetisi UTU Awards yang diselenggarakan oleh UTU dalam beberapa tahun terakhir tidak hanya diikuti oleh peserta dari Perguruan Tinggi di Indonesia namun juga diikuti oleh mahasiswa Luar Negeri yaitu dari Malaysia, perwakilan University Kebangsaan Malaysia (UKM) dan Albukhary International University (AIU).

"Kita berharap di ajang UTU Awards ke-10 mendatang pesertanya lebih banyak datang dari mancanegara, sehingga program UTU Awards bisa mendunia," kata Prof Jasman penuh semangat.

Baca juga: Walhi Aceh Minta Penegak Hukum Usut Kasus Kematian Gajah

Baca juga: Pembunuh Ibu Guru di Aceh Barat Ternyata Kadus, Pelaku Sakit Hati Dituduh PKI, Begini Kronologisnya

Ada empat bidang yang dilombakan pada UTU Award 2021, diantaranya Riset Unggulan Berbasis Kewirausahaan (RUBK), Bidang Produk Inovatif Berbasis Pertanian dan Perikanan (PIBPK), Perencanaan Bisnis (PB), dan Desain Toko Online.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved