Breaking News:

Berita Bener Meriah

Bener Meriah Raih Juara Dua Kejurda Aceh Arung Jeram Open R4 Peusangan River

"Meskipun baru terbentuk, kita bangga sudah mampu meraih juara II, setelah gagal mengalahkan Gayo Adventure yang merupakan juara bertahan di event...

Penulis: Budi Fatria | Editor: Nurul Hayati
Foto: IST
Atlet arung jeram Bener Meriah foto bersama usai menerima piala dalam ajang Kejurda Aceh Arung Jeram Open R4 Peusangan River, di Kabupaten Bireuen, Selasa (16/11/2021). 

"Meskipun baru terbentuk, kita bangga sudah mampu meraih juara II, setelah gagal mengalahkan Gayo Adventure yang merupakan juara bertahan di event Pra Pora Aceh Tengah bulan lalu," ungkapnya.

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, REDELONG - Atlet Arung Jeram Kabupaten Bener Meriah mengukir prestasi dalam ajang Kejurda Aceh Arung Jeram Open R4 Peusangan River Tahun 2021.

Even itu digelar di Krueng Peusangan, Kabupaten Bireuen, sejak 10-15 November 2021.

Untuk penutupan dan penyerahan hadiah bagi atlet yang meraih juara, digelar Selasa (16/11/2021) di Gampong Pante Peusangan, Juli, Bireuen.

Ketua Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Bener Meriah, Falgunari dalam rilis yang diterima Serambinews.com, Kamis (18/11/2021) mengatakan, atlet binaan mereka ini mendapat penghargaan berkat dukungan banyak pihak.

"Alhamdulillah, kami ucapkan terima kasih kepada teman-teman penggiat Arung Jeram Bener Meriah dan para simpatisan yang berpartisipasi secara langsung membantu team untuk memaksimalkan usaha dan kerja keras atlet," ujarnya.

Untuk itu, kata Falgunari dalam ajang tersebut, mereka merekomendasikan dua club kategori putra mengikuti even Aceh River Rafting R4 di Bireuen.

Baca juga: Kejurda Aceh Arung Jeram Open R4 Peusangan River Selesai, Ini Juaranya

Club yang direkomendasi itu adalah, Bur Cemvhege Lestari (BCL) dan Adventure's & “Alfhabet Adventure”.

"Kedua klub ini mewakili Bener Meriah di kejurda tersebut," sebutnya.

Dirinya juga menjelaskan, atlet binaannya itu merupakan club yang baru terbentuk.

"Meskipun baru terbentuk, kita bangga sudah mampu meraih juara II, setelah gagal mengalahkan Gayo Adventure yang merupakan juara bertahan di event Pra Pora Aceh Tengah bulan lalu," ungkapnya.

Dengan prestasi yang diraih ini, ia berharap kepada pemangku jabatan di lingkungan pemerintah Bener Meriah khususnya Ketua KONI dan Kepala Dinas Pariwisata, untuk mendukung maksimal para atlet ini.

"Arung jeram adalah kegiatan yang memadukan unsur olahraga, rekreasi, petualangan, dan edukasi. Kita butuh dukungan dari semua pihak, untuk mempromosikan potensi alam di Bener Meriah.Tujuannya untuk mendatangkan wisatawan lokal maupun asing. Dengan demikian, ini akan sangat membantu perkembangan ekonomi masyarakat pasca pandemi Covid-19," tutupnya. (*)

Baca juga: VIDEO Peserta Arung Jeram Bergelut dengan Derasnya Krueng Peusangan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved