Breaking News:

Berita Bireuen

Lapas Bireuen Gelar Rakor Dengan Aparat Penegak Hukum

Rapat koordinasi ini terkait implementasi Sistem Peradilan Pidana Terpadu berbasis Teknologi Informasi (SPPT TI).

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Taufik Hidayat
Dok Lapas Bireuen
Jajaran Lapas Kelas IIB Bireuen melakukan rapat koordinasi dengan aparat penegak hukum diantaranya dengan Polres Bireuen. 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIB Bireuen sejak Senin (15/11/2021) sampai Rabu (17/11/2021) menggelar pertemuan rapat koordinasi dengan aparat penegak hukum di Lapas Bireuen. Kegiatan tersebut  terkait implementasi Sistem Peradilan Pidana Terpadu berbasis Teknologi Informasi (SPPT TI).

Humas Lapas Kelas IIB Bireuen, Irwan Sukmana kepada Serambinews.com, Kamis (18/11/2021) mengatakan,  Lapas Kelas II Bireuen melalui Kasi Bimnadikgiatja,  Sayed Misran dan Kasubsi Bimbingan Kemasyarakatan, Hisrijal dan Operator SPPT-TI, Muhajir sejak beberapa hari lalu melakukan rapat koordinasi dan konsultasi  teknis tentang SPPT IT dengan pihak Polres Bireuen, Pengadilan Negeri Bireuen dan Kejaksaan Negeri Bireuen.

Dalam rapat koordinasi tersebut diawali dengan melakukan kunjungan ke Polres Bireuen melakukan pertemuan dengan Kasat Reskrim Polres Bireuen AKP Arief Sukmo Wibowo S.K dan jajarannya.

Usai koordinasi dengan Polres Bireuen jajaran Lapas Bireuen melanjutkan kunjungan ke Pengadilan Negeri Bireuen dan melakukan pertemuan dan koordinasi dengan  Ketua Pengadilan, Rosnainah SH MH.

Berikutnya kunjungan ke  Kejaksaan Negeri Bireuen, dalam kesempatan tersebut berkoordinasi dengan  Kepala Kejaksaan Negeri Bireuen, Muhamad Farid Rumadana SH MH  yang didampingi Kasi Pidum, Zulham Dams SH beserta jajarannya.

Humas Lapas Bireuen menambahkan, SPPT IT merupakan sistem yang mengintegrasikan data perkara dari masing-masing sistem yang dimiliki oleh aparat penegak hukum  yaitu Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam hal ini Polres Bireuen, Kejaksaan Agung dalam hal ini Kejaksaan Negeri Bireuen, Mahkamah Agung dalam hal ini Pengadilan Negeri Bireuen dan Kementerian Hukum dan HAM adalah  Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Bireuen.

Kunjungan serta rapat koordinasi bertujuan meningkatkan pelayanan dan juga menjalin koordinasi dalam penegakan hukum serta menyangkut warga binaan di Lapas kelas IIB Bireuen.(*)

Baca juga: VIDEO - Jelang WSBK, Para Jagoan Balap Dunia Pantau Kondisi Sirkuit Mandalika

Baca juga: VIDEO - Tanam Sabu Seberat 9,5 Kg di Pantai, Empat Pria Ditangkap Polisi di Lhokseumawe

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved