Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Begini Prosesi Akad Nikah Nanda Safriani, Putri Bang Joni Kapluk di Lhokseumawe

Bang Joni mengucapkan terima kasih atas ucapan selamat dari netizen untuk putrinya yang telah usai akad nikah.

Penulis: Zaki Mubarak | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Bang Joni saat menikahkan putrinya. 

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe  

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE – Nuansa bahagia sedang dirasakan oleh keluarga Abdul Hadi atau yang dikenal Bang Joni Kapluk dan Misyati.

Pasalnya, pelawak Aceh ini baru menikahkan anaknya Nanda Safariana dengan Robyma Iqbal anak dari Bahrul Walidin dan Itawari pada hari ini, Jumat (19/11/2021) di Gampong Banda Masen, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe .

Nanda Safariana merupakan putri tertua dari dua bersaudara, dan pernikahannya berlangsung lancar setelah Bang Joni bersama Robyma melangsungkan akad nikah.

Usia akad nikah yang disaksikan oleh beberapa tamu undangan kedua mempelai langsung menandatangani buku nikah. Kemudian dilanjutkan penyerahan mahar sebanyak 15 mayam mas tunai.

Komedian Aceh, Abdul Hadi alias Bang Joni, mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas ucapan selamat dari netizen untuk putrinya yang telah usai akad nikah. "Terima Kasih doa saya terbaiklah buat mereka berdua, semoga sakinah dan mawaddah," singkat bang Joni.

Sementara acara resepsi pernikahan putrinya itu akan berlangsung pada Sabtu (20/11/2021) besok. Sementara itu Nanda Safariana kepada Serambinews.com, Jumat (19/11/2021) menceritakan awal pertemuannya dengan sang suami Robyma Iqbal disebuah pondok pesantren Ulumuddin.

“Saat itu saya sedang mengantar adik saya nomor dua untuk mendaftar sebagai santri baru di dayah tersebut,” kisah Nanda.

Kemudian sambungnya, setiap seminggu sekali mereka sering berkunjung ke pesantren untuk mengantar makan kepada adiknya yang sedang menimba ilmu agama.

“Disitulah awal mula pertemuan kami dengan Robyma Iqbal pada saat itu ia sebagai panitian seleksi santri baru dan bertukar nomor handphone,” sebutnya.

Baca juga: VIDEO - Bang Joni Nikahkan Putrinya Nanda Safariana dengan Robyma Iqbal, Doa Mengalir dari Warganet

Baca juga: Di Bireuen, Vaksin Jadi Syarat Nikah dan Pesta Perkawinan

Nanda menambahkan, pertemuan itu tapat 9 tahun silam atau tepatnya tahun 2012 lalu. “Dimana setelah tukaran nomor handphone sang suami sering komunikasi lewat sms dengan saya. Dan akhirnya perkenalan itu sampai saat ini hingga ke pelaminan,” pungkasnya.

Dan diakhir, pasangan pengantin itu meminta doa restunya keseluruh masyarakat Aceh. “Mohon doanya, semoga hanya maut yang bisa memisahkan kami berdua, doakan yang terbaik buat kami, semoga sakinah dan mawaddah,” tutupnya.

Amatan Serambinews.com, pasangan pengantin sendiri tampak kompak dengan busana warna putih. Sementara Bang Joni Kapluk ayah Nanda Safariana mengenakan kemeja panjang warna putih. Juga sejumlah tamu undangan pun tampak menghadiri momen sakral ini.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved