Breaking News:

Berita Langsa

BPBD Kota Langsa Dapat Tambahan 2 Unit Mobil Damkar, Dipeusijuk Wakil Wali Kota

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Langsa menerima unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dari pengadaan APBK Langsa tahun 2021

Penulis: Zubir | Editor: Muhammad Hadi
Foto Humas Pemko Langsa
Wakil Wali Kota Langsa H. Marzuki Hamid saat mempeusijuk mobil damkar dan petugas BPBD, Jumat (19/11/2021) 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Langsa menerima unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dari pengadaan APBK Langsa tahun 2021.

Dua unit damkar ini dipeusijuk (tepung tawar) oleh Wakil Wali Kota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid MM, Tgk. Muhammad Nasir S.Pd dan Kalak BPBD Kota Langsa Nursal Saputra SSTP, MAP, di halaman rumah Wakil Wali Kota, Jumat (19/11/2021).

Wakil Wali Kota, H. Marzuki Hamid, mengatakan, dua unit armada baru Damkar BPBD ini diharapkan semakin memudahkan dan meningkatkan kinerja BPBD dalam menjalankan tugas penanggulangan di daerah ini.

Selain itu, dengan adanya unit baru mobil damkar ini juga semakin memotivasi semangat kerja petugas damkar dalam menghadapi musibah kebakaran maupun bencana lainnya.

Baca juga: Kapolda Aceh Ikuti Sejumlah Kegiatan Kunker Tim Komisi III DPR RI di Aceh

"Saya meminta fasilitas yang telah diberikan ini supaya dijaga dan dirawat dengan baik agar tidak cepat rusak dan selalu siap kapanpun dibutuhkan," paparnya.

Kepada petugas damkar BPBD Kota Langsa, Marzuki juga mengharapkan agar terus menjaga kekompakan tim seperti yang telah terjalin selama ini.

"Saya melihat tim BPBD sangat kompak dan solid, maka pertahankan kekompakan itu, karena dengan kekompakan itu semua pekerjaan akan berhasil dituntaskan," sebutnya.

Baca juga: Masyarakat Aceh Selatan Kirim Paket Pangan Ke Palestina

Kepala Pelaksana BPBD kota Langsa, Nursal Saputra SSTP, MAP, menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Pemerintah kota Langsa atas bantuan sarana operasional 2 unit mobil damkar tersebut. 

Karena dengan adanya tambahan dua unit armada baru ini otomatis semakin mendukung kinerja personil damkar, terutama saat bertugas memadamkan kebakaran, melakukan penyelamatan, maupun menanggulangi bencana lainnya.

"Dua unit mobil damkar ini merupakan pengadaan Pemko dari dari APBK Langsa. Kami sangat berterima kasih atas armada tersebut," tutup mantan Kabag Umum Setdako Langsa ini. (*)

Baca juga: VIDEO Panglima TNI Andika Perkasa Tunjuk Danjen Kopassus Mayjen Muhammad Hasan sebagai Pangdam IM

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved