Breaking News:

Berita Aceh Selatan

Masyarakat Aceh Selatan Kirim Paket Pangan Ke Palestina

Masyarakat Aceh Selatan bersama Pemerintah Daerah Kabupaten mengirimkan bantuan paket pangan kepada keluarga di Palestina melalui Aksi Cepat Tanggap

Penulis: Taufik Zass | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Masyarakat Aceh Selatan bersama Pemerintah Daerah Kabupaten mengirimkan bantuan paket pangan kepada keluarga di Palestina melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Subulussalam yang telah diimplementasi akhir Oktober 2021 lalu 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN – Masyarakat Aceh Selatan bersama Pemerintah Daerah Kabupaten mengirimkan bantuan paket pangan kepada keluarga di Palestina melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Subulussalam yang telah diimplementasi akhir Oktober 2021 lalu. 

Paket pangan yang dikemas di gudang Indonesia Humanitarian Center (IHC) ini kemudian didistribusikan ke rumah-rumah keluarga prasejahtera.

Amanah dari Masyarakat Kabupaten Aceh Selatan yang telah dimplementasikan ini sebanyak 67 paket pangan kepada 67 KK atau 335 jiwa prasejahtera di wilayah Gaza, tepatnya di Shojaia, Gaza City. 

Mereka yang menerima bantuan paket pangan ini adalah keluarga yatim, disabilitas, lansia dan sejumlah golongan prasejahtera lainnya yang tidak memiliki sumber pendapatan apapun.

Baca juga: Kapolda Aceh Ikuti Sejumlah Kegiatan Kunker Tim Komisi III DPR RI di Aceh

Bantuan pangan lengkap gizi ini disambut antusias oleh mereka yang selama ini sangat kesulitan mendapatkan kebutuhan pangan yang layak karena blokade dan kemiskinan parah yang mereka alami. 

"Mereka sangat berterima kasih atas hadirnya bantuan pangan amanah dari Masyarakat Kabupaten Aceh Selatan di tengah kesulitan dan krisis pangan yang sedang dihadapi saat ini pasca terjadinya agresi," kata Kepala Cabang ACT Subulussalam, Munandar, kepada Serambi, Jumat (19/11/2021).

Munandar juja mengatakan bahwa masih ada satu program bantuan lagi yang akan diimplementasikan selain paket pangan ini dari Masyarakat Aceh Selatan.

”Pertama, kami ucapkan ribuan terimakasih kepada Masyarakat Aceh Selatan yang telah mengamanahkan bantuan paket pangan ini melalui ACT untuk saudara-saudara kita di Palestina.

Sekarang kami sedang menunggu laporan dari tim ACT Cabang Palestina terkait implementasii program bantuan operasional Klinik yang juga amanah dari Masyarakat Aceh Selatan,” ucap Munandar.

Baca juga: Bantu Palestina yang Porak-poranda, Qatar dan Mesir akan Pasok Bahan Bakar dan Material ke Gaza

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved