Breaking News:

Berita Gayo Lues

Jalan Amblas Lintas Blangkejeren-Takengon, Muatan Kendaraan Dibatasi

Selain itu para pengendara yang ingin melintas di jalan Blangkejeren tujuan Takengon harus tetap waspada dan berhati-hati

Penulis: Rasidan | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Badan jalan nasional Blangkejeren tujuan Takengon amblas di kecamatan Pantan Cuaca, Gayo Lues, sehingga muatan kendaraan juga kini telah dibatasi. Selain itu juga akan dipasang jembatan Bailey sebagai jembatan darurat. Ini lokasi dan foto ruas di Gudang Pantan Cuaca sebelum amblas 

Laporan Rasidan | Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN - Ruas jalan Blangkejeren menghubungkan Takengon Aceh Tengah, di kawasan Gudang kecamatan Pantan Cuaca di kabupaten Gayo Lues (Galus) mengalami amblas dan nyaris putus total.

Bahkan untuk saat ini muatan kendaraan juga telah dibatasi yakni maksimal 3 ton.

Selain itu para pengendara yang ingin melintas di jalan Blangkejeren tujuan Takengon harus tetap waspada dan berhati-hati.

Setelah  terjadinya badan jalan nasional tersebut mengalami amblas di kecamatan Pantan Cuaca tersebut,  kini saat ini sedang ditangani oleh pihak terkait dalam hal ini Satker Balai Pelaksanaan jalan Nasional wilayah III provinsi Aceh PPK 3.4 tersebut.

Baca juga: Hati-hati Melintasi Ruas Jalan Blangkejeren-Takengon, Ada Jalan Amblas di Pantan Cuaca Gayo Lues

Badan jalan nasional yang amblas tersebut setelah diguyur hujan deras sebelumnya.

Sementara itu di posisi ruas jalan sebelah kanan arah Blangkejeren tujuan Takengon tersebut, sedang ada proyek pekerjaan penanganan tebing longsor.

Namun tiba-tiba bahu jalan sebelah kiri amblas setelah terjadi hujan deras sebelumnya yang melanda kawasan tersebut.

Humas Wilayah III Provinsi Aceh PPK 3.4, Blangkejeren, Adiyawarman, kepada Serambinews.com, Jumat (19/11/2021) mengatakan, untuk sementara itu muatan angkutan yang melintasi ruas jalan Blangkejeren Takengon tersebut dibatasi maksimal 3 ton.

Baca juga: Sekda Haili Yoga Buka Rapat Persiapan Gamawar dan Lauching Posyandu Keluarga di Bener Meriah

Hal itu dilakukan karena badan jalan mengalami amblas dikawasan Gudang Pantan Cuaca Galus tersebut dalam beberapa hari terakhir ini.

Dia mengaku, agar arus transportasi tidak terganggu dan lumpuh total dari Blangkejeren menuju Takengon tersebut, pihak Satker Pelaksanaan Jalan Nasional tersebut akan memasang jembatan Bailey sebagai jembatan darurat di kawasan Gudang kecamatan Pantan Cuaca itu.

"Saat ini badan jalan yang mengalami amblas dan longsor kebawah jurang tersebut pada posisi sebelah kanan arah Blangkejeren menuju Takengon itu sedang berlangsung proses pengerjaan penanganan longsor.

Namun sangat dikhawatirkan arus transportasi Blangkejeren Takengon itu putus total, sehingga akan diupayakan pemasangan jembatan Bailey," sebutnya.(*)

Baca juga: Warga Ringkus Dua Spesialis Pencuri Becak Mesin, Sudah Beberapa Beraksi di Pidie dan Lhokseumawe

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved