Breaking News:

Berita Aceh Tamiang

Raih Juara Umum, Kadisdikbud Aceh Tamiang Berikan Apresiasi

Aceh Tamiang meraih juara umum asetelah meraih juara satu di tiga kategori dan satu kategori meraih juara dua.

Penulis: Asnawi Luwi | Editor: Taufik Hidayat
Dok Disdikbud Aceh Tamiang
Kabid GTK Disdikbud Aceh Tamiang, Hadi Firmansyah berfoto bersama dengan juara GTK berprestasi, Kamis (19/11/2021). 

Laporan Asnawi Luwi | Aceh Tamiang 

SERAMBINEWS.COM, KUALASIMPANG - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Aceh Tamiang, Drs Abdul Muthalib memberikan apresiasi atas keberhasilan guru dan tenaga Kependidikan (GTK) yang meraih juara umum pada pemilihan GTK berprestasi tingkat Provinsi Aceh jenjang Pendidikan Dasar (Dikdas) dan Pendidikan Khusus Layanan Khusus (PKLK) tahun 2021.

Kadisdikbud Aceh Tamiang, Drs Abdul Muthalib, merasa terharu dan bangga atas perjuangan guru dan tenaga kependidikan serta pembinaan yang telah dilakukan Kepala Bidang GTK Disdikbud Aceh Tamiang hingga meraih juara umum di tingkat Provinsi Aceh tentunya sudah mengharumkan nama daerah.

Pemilihan GTK berprestasi jenjang Dikdas dan PKLK itu dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Aceh di Hotel Madinatul Zahra, Kamis (18/11/2021) malam.

Kabupaten Aceh Tamiang meraih juara umum dengan perolehan tiga kategori yang dilombakan meraih juara satu dan satu kategori meraih juara dua.

Adapun tiga kategori yang meraih juara satu masing-masing, Guru SMP berprestasi atas nama Eva Deliana B, SPd dari SMP Negeri 2 Seruway. Kemudian Nurhayati MPd Pengawas SD berprestasi dari Disdikbud Aceh Tamiang, selanjutnya Tenaga Pustakawan SMP atas nama Fahrun Nisak Alhusna SIP dari SMP Negeri 1 Karang Baru.

Selanjutnya Rudi Prawira SPd dari SMP Negeri 4 Percontohan meraih juara dua kategori Kepala SMP berprestasi.

Bagi peraih juara satu dari tiga kategori tersebut selain memperoleh hadiah paket umrah ditambah uang sejumlah Rp 10 juta sedangkan peraih juara dua memperoleh hadiah sebesar Rp 7 juta.

Baca juga: Tarian Rubiah Aceh Pukau Penonton Temu Karya Taman Budaya Se-Indonesia ke-20 di Lampung

Baca juga: Hasil SKD CPNS Kemenkumham 2021 Resmi Dirilis, Cek Nama Kamu, Ini Link Untuk Unduh Pengumumannya

Sementara Kabid GTK Disdikbud Aceh Tamiang, Hadi Firmansyah SPd yang ikut hadir mendampingi pada malam pengumuman GTK berprestasi di Kota Banda Aceh mengatakan, pembinaan yang dilakukan selama ini membuahkan hasil.

"Proses tidak mengkhianati hasil, usaha yang dilakukan selama ini dengan melakukan pembinaan  persiapan selama setahun di daerah sebelum berlomba di tingkat provinsi menunjukkan hasil yang memuaskan  dengan meraih juara umum," ucap mantan Ketua IGI Daerah Aceh Tamiang ini.

Ucapan terima kasih kepada Bupati, Kepala Dinas dan keluarga besar Disdikbud Kabupaten Aceh Tamiang serta semua pihak yang telah mendukung guru dan tenaga kependidikan dalam meraih prestasi untuk kemajuan pendidikan di daerah yang kita cintai ini, pungkas Hadi Firmansyah.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved