Breaking News:

Berita Aceh Besar

Tinjau Sekolah di Pulo Aceh, Kadisdik Sebut Anak-anak Kepulauan Punya Hak yang Sama Dalam Pendidikan

"Terus terang saya takjub melihat lingkungan sekolah ini. Semula saya menduga sekolah di kepulauan tidak sebagus ini, ternyata dugaan saya salah....

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Nurul Hayati
For Serambinews.com
Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs Alhudri MM beserta rombongan meninjau SMAN 1 Pulo Aceh, Kabupaten Aceh Besar, Rabu, (17/11/2021). 

"Terus terang saya takjub melihat lingkungan sekolah ini. Semula saya menduga sekolah di kepulauan tidak sebagus ini, ternyata dugaan saya salah. Terimakasih warga  sekolah," kata Kadisdik saat memberikan sambutan pada pembukaan kegiatan Green School di sekolah tersebut. 

Laporan Muhammad Nasir I  Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs Alhudri MM beserta rombongan meninjau SMAN 1 Pulo Aceh, Kabupaten Aceh Besar.  

Kunjungan tersebut bersamaan dengan pelaksanaan program bakti sosial yang dilaksanakan Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) UIN Ar-Raniry Banda Aceh dengan tema Green School di SMA tersebut, Rabu, 17/11/2021. 

Ucapan Selamat dari Diskominsa untuk Gubernur

Selain itu, kunjungan tersebut bagi kadisdik dimaksudkan untuk meninjau sarana dan prasarana pendidikan serta capaian vaksinasi siswa dan guru. 

Tiba di sekolah, kadisdik langsung memasuki dan melihat satu persatu ruangan yang ada di sekolah tersebut, antara lain ruang belajar, siswa, ruang dewan guru, ruang perpustakaan, laboratorium, toilet, musala dan ruang penginapan guru.

Kadisdik mengaku, senang melihat lingkungan sekolah yang bersih dan tertata rapi.

Ia berharap, agar sekolah di seluruh Aceh selalu menjaga kebersihan dan menata lingkungan sekolah dengan baik.

Meski demikian, Alhudri meminta Kepala SMAN 1 Pulo Aceh agar mengajukan rehabilitasi terhadap beberapa sarana prasarana sekolah yang dianggap sudah rusak dan memerlukan perbaikan.

Baca juga: Kadisdik Aceh Sosialisasi Manfaat Vaksin ke SMA Pulo Aceh

"Terus terang saya takjub melihat lingkungan sekolah ini. Semula saya menduga sekolah di kepulauan tidak sebagus ini, ternyata dugaan saya salah. Terimakasih warga sekolah," kata Kadisdik saat memberikan sambutan pada pembukaan kegiatan Green School di sekolah tersebut.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved