Breaking News:

Video

VIDEO Dirut PT Dunia Barusa Bangun Masjid Haji Muhammad Hanafiah di Lhoksukon

Pembangunan masjid bernama Haji Muhammad Hanafiah ditandai dengan peusijuek oleh ulama kharismatik Aceh, Abu Tumin Blang Bladeh Bireuen.

Penulis: Jafaruddin | Editor: Hari Mahardhika

Laporan Jafaruddin | Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON – Direktur Utama (Dirut) PT Dunia Barusa H Muhammad Hanafiah, Sabtu (20/11), membangun masjid berkapasitas 880 jamaah di Desa Ranto Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara.

Pembangunan masjid bernama Haji Muhammad Hanafiah ditandai dengan peusijuek (tepung tawari) oleh ulama kharismatik Aceh, Abu Tumin Blang Bladeh Bireuen (Tgk H Muhammad Amin). 

Selain peusijuek, pembangunan masjid tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama yang dilakukan Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Utara Tgk H Abdul Manan (Abu Manan Blang Jruen), kemudian Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib, Kapolres Aceh Utara AKBP Riza Faisal dan sejumlah tokoh lainnya.  

Masjid itu nantinya akan diberi nama, Masjid Haji Muhammad Hanafiah yang berada dibawah naungan, Yayasan Haji Muhammad Hanafiah.

Luas tanah yang tersedia lebih kurang 5.002 meter, kemudian bertambah dengan tanah wakaf masyarakat 1.375 meter, sehingga total keseluruhan luas tanah mencapai 6.377 meter.

Sedangkan luas bangunan masjid 816 meter dengan kapasitas jamaah lebih kurang sekitar 880 jamaah.

Muhammad Hanafiah berharap dengan adanya sarana rumah ibadah ini, warga gampong meunasah ranto dan jamaah sekitarnya bisa dengan mudah dan nyaman dalam melaksanakan ibadah shalat.

Narator: Cut Eva Magfirah
Video Editor: Hari Mahardhika

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved