Breaking News:

Berita Banda Aceh

Penghuni Sempat Panik, Tim Damkar Banda Aceh Akhirnya Tangkap Ular di Kamar Mandi Rumah Warga Geuceu

Rumah itu Geuceu Kayee Jato, Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh. Tepatnya di Jalan Residen Danubroto, Lorong Bandung, Nomor 2. 

Penulis: Misran Asri | Editor: Mursal Ismail
For Serambinews.com
Tim Resceu Pemadam Kebakaran Kota Banda Aceh menunjukkan seekor ular yang dievakuasi dari kamar mandi rumah warga Geuceu Kayee Jato, Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh, Minggu (21/11/2021). 

Rumah itu Geuceu Kayee Jato, Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh. Tepatnya di Jalan Residen Danubroto, Lorong Bandung, Nomor 2. 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Tim Rescue Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Banda Aceh menangkap seekor ular di kamar mandi rumah, Minggu (21/11/2021).

Keberadaan binatang melata, berbisa dan mematikan di kamar mandi rumah Cut Fauziah (78), pensiunan dosen  menimbulkan kepanikan para penghuni rumah itu.

Rumah itu Geuceu Kayee Jato, Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh. Tepatnya di Jalan Residen Danubroto, Lorong Bandung, Nomor 2. 

Plt Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, Heru Triwijanarko SSTP, MSi kepada Serambinews.com mengatakan keberadaan ular di kamar mandi rumah warga Geuceu Kayee Jato itu dievakuasi sekitar pukul 10.40 WIB.

Sebelumnya kata Heru, petugas Piket Regu DPKP Kota Banda Aceh menerima laporan sekitar pukul 09.40 WIB via nomor darurat di 0651-113 tentang keberadaan seekor ular di kamar mandi rumah warga Gampong Geuceu Kayee Jato. 

Tidak lama setelah, Isa (19) keponakan Cut Fauziah mendatangi Posko Induk Damkar memperkuat laporan ini.

Baca juga: Tafsir Mimpi Lihat Ular Masuk Rumah: Hati-hati Ada Pengganggu dalam Hubungan Asmaramu

"Dalam keterangannya itu, Isa mengaku panik saat membuka pintu dan mengetahui ada ular di kamar mandi, sehingga dirinya bergegas menuju ke Posko Induk Damkar yang tidak jauh dari rumah mereka," terang Heru yang turut didampingi Kasi Pembinaan dan Pengembangan Tenaga Pemadam, Yudi SH.

Mendapat laporan itu lanjut Heru, dirinya menugaskan Tim Rescue Damkar menuju ke lokasi, setelah sebelumnya dirinya mengintruksikan agar semua peralatan yang diperlukan agar dipersiapkan, di samping menyusun langkah- langkah evakuasi.

"Alhamdulillah Tim Rescue Damkar Banda Aceh dipimpin Danru Azhari beranggotakan Saiful Bahri dan Muhazier berhasil menangkap ular tersebut yang berusaha lari lewat closet WC kamar mandi tersebut," pungkas Heru.

Selanjutnya ular sepanjang satu meter lebih tersebut dilepasliarkan kembali ke habitatnya.

"Proses evakuasi berjalan lancar, tidak ada korban saat menangkap ular tersebut.

Baca juga: Bikin Syok! Ular Ditemukan Dalam Mesin Penggilingan Kopi Cafe di Lamteumen, Pemilik Sontak Kaget

Sebelumnya pihak keluarga itu sempat panik atas  keberadaan ular tersebut di kamar mandi," tambah Yudi. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved