Breaking News:

‘Saya Mohon Doa dan Dukungan’

SEMENTARA itu, Muslim yang sedang menjalankan tugas kunjungan kerja luar negeri ke Serbia, saat dihubungi Serambi

Editor: hasyim
FOTO HANDOVER SERAMBI
Anggota DPR RI, Muslim SHI MM dan Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT berfoto bersama dalam acara Musda V Partai Demokrat Aceh pada 23 September 2021 lalu. Muslim terpilih sebagai Ketua Demokrat Aceh sedangkan Nova ditarik untuk membantu kepengurusan di Dewan Pimpinan Pusat (DPP). 

SEMENTARA itu, Muslim yang sedang menjalankan tugas kunjungan kerja luar negeri ke Serbia, saat dihubungi Serambi, Minggu (21/11/2021), mengaku telah mendapat kabar tentang penetapannya sebagai Ketua Demokrat Aceh.

Muslim meminta doa dan dukungan semua pihak agar dimudahkan dan dilancarkan dalam mengemban amanah sebagai Ketua Demokrat Aceh periode 2021-2026.

“Saya mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat Aceh, khususnya alim ulama, agar kami diberikan kekuatan dan kelancaran dalam mengemban amanah ini,” ujar Anggota Komisi IV DPR RI ini.

Muslim menambahkan, Partai Demokrat dan masyarakat Aceh memiliki sejarah yang tidak dapat dipisahkan. Dari awal sejak didirikan, partai besutan Presiden RI ke-6 (SBY) ini turut berpartisipasi aktif dalam berbagai momen sejarah di Aceh. Utamanya proses rekonstruksi dan rehabilitasi pascatsunami Aceh tahun 2004, dan perdamaian Aceh tahun 2005.

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan dan kepercayaan masyarakat Aceh selama ini. Dan kami akan terus berkomitmen mengisi dan mengawal perdamaian dan pembangunan Aceh ke depan,” imbuh anggota DPR-RI 3 periode ini.

Muslim juga menyampaikan apresiasi kepada Nova Iriansyah yang selama ini sudah ikut membesarkan Partai Demokrat di Aceh. Dia juga akan berkomunikasi dengan Nova dalam upaya melanjutkan perjuangan membesarkan Partai Demokrat di Aceh.

“Pak Nova adalah salah satu senior yang telah berjasa membesarkan Demokrat di Aceh. Tentu bimbingan dan nasehat beliau masih sangat kami butuhkan,” tutupnya.

                                                                                    Dari keluarga nelayan

Muslim menjadi anggota DPR RI sejak tahun 2009. Dia adalah anak dari pasangan Tgk Muhammad Saleh dan Hj Cut Habibah yang lahir di Gampong Alue Kumba, Aceh Timur, pada 1 Maret 1971. Muslim yang dibesarkan dalam keluarga nelayan memulai pendidikan dasarnya di SDN Alue Kumba dan kemudian melanjutkan pendidikan ke SMP Negeri 2 Langsa.

Untuk menambah pengetahuan agama, Muslim aktif mengikuti kegiatan pada balai pengajian di kampungnya. Ia melewati masa kecil dengan sederet prestasi, mulai dari juara lomba mengaji, lomba pidato, hingga juara lomba baca puisi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved