Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Tradisi Lapas Lhokseumawe Laksanakan Upacara Kenaikan Pangkat Pegawai

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Lhokseumawe melaksanakan upacara kenaikan pangkat  pegawai di lapangan dalam Lapas setempat

Penulis: Saiful Bahri | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Kalapas Kelas II Lhokseumawe, Nawawi, memasang pangkat kepada tiga pegawainya yang naik pangkat, Senin (22/11/2021) 

Laporan Saiful Bahri I Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE -  Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Lhokseumawe melaksanakan upacara kenaikan pangkat  pegawai di lapangan dalam Lapas setempat, Senin (22/11/2021).

Bahkan upacara kenaikan pangkat ini diikuti oleh seluruh pejabat struktural dan staf Lapas Lhokseumawe itu.
Bertindak sebagai inspektur Kelapas Lhokseumawe, Nawawi.

Upacara ini adalah tradisi di Lapas Lhokseumawe bila ada pegawai yang dinaikan pangkatnya.

Serta juga sebagai penghargaan bagi pegawai yang mendapatkan kenaikan pangkatnya atas pengabdian dan prestasinya selama ini.

Baca juga: Dosen Unimal Latih Kaum Ibu dari Mulai Budidaya, Pengolahan Jamur Tiram Sampai Pemasaran 

Ada tiga pegawai yg dinaikan pangkatnya pada kesempatan ini yaitu Muhammad Hanafi Wahyudi, SH., Rama Sultan, S.Kom, dan Masyitah, SE.

Mereka umumnya dinaikkan pangkatnya dari semula pangkat pengatur dalam golongan dua dinaikkan pangkatnya menjadi penata dalam golongan tiga.

Kalapas Kelas Ii Lhokseumawe, Nawawi, dalam amanat, menyampaikan, pertama, atas nama pribadi dan pimpinan, mengucapkan ucapan selamat dan sukses selalu kepada  mereka atas kenaikan pangkatnya.

Kedua, dengan adanya kenaikan pangkat ini harus memicu semangat lebih baik lagi dalam bekerja pada masa mendatang sehingga tercapainya kinerja secara maksimal. 

Baca juga: Harga Emas Hari Ini di Lhokseumawe, Senin (22/11/2021), Berikut Harga Emas Per Mayam dan Per Gram

Ketiga, pada pegawai yang naik pangkat Senin hari ini, telah diangkat dan menjadi perwira muda.

"Karena itu saudara-saudara harus menjadi role model atau contoh yang baik bagi teman-teman lainnya baik dalam prilaku keseharian, bekerja, interaksi dan komunikasi sesama sehingga tercipta suasana,  dinamika dan lingkungan kerja yang baik, nyaman dan dinamis.

Apalagi saudara-saudara akan menjadi calon-calon pimpinan di Lapas ini atau tempat lainnya dalam jajaran Kemenkumham pada masa mendatang," paparnya.

Baca juga: Ini Harga All New Honda BR-V di Aceh, Siap Dikirim Januari 2022

Lanjutnya, jaga integritas, loyalitas dan tingkatkan kedisiplinan dalam berkerja dan hindari diri melakukan kesalahan atau penyimpangan sekecil apapun dalam bertugas.

Ciptakan suasana dan dinamika serta lingkungan kerja yang dinamis, sehingga terwujudnya tata nilai dan prilaku ASN (pegawai) Kementerian Hukum dan HAM RI yaitu Pasti (profesional, akuntable, sinergi, transparan dan inovatif).(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved