Breaking News:

Berita Aceh Tamiang

10 Kelompok Usaha Bersama Aceh Tamiang Terima Bantuan Alat Tangkap Ikan

Sebanyak sepuluh kelompok Usaha Bersama (KUB) Perikanan Kabupaten Aceh Tamiang mendapat bantuan alat penangkapan ikan

Penulis: Rahmad Wiguna | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Sebanyak sepuluh kelompok Usaha Bersama (KUB) Perikanan Kabupaten Aceh Tamiang mendapat bantuan alat penangkapan ikan. Bantuan yang diserahkan Bupati Mursil bersumber dari Direktorat Kapal Perikanan & Alat Penangkapan Ikan, Ditjen Perikanan Tangkap, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Seremoni penyerahan di gelar Senin (22/11/21), di workshop UPTD Alat Berat Dinas PUPR, Karangbaru 

Laporan Rahmad Wiguna | Aceh Tamiang

SERAMBINEWS.COM, KUALASIMPANG - Sebanyak sepuluh kelompok Usaha Bersama (KUB) Perikanan Kabupaten Aceh Tamiang mendapat bantuan alat penangkapan ikan.

Bantuan yang diserahkan Bupati Mursil bersumber dari Direktorat Kapal Perikanan & Alat Penangkapan Ikan, Ditjen Perikanan Tangkap, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Seremoni penyerahan di gelar Senin (22/11/21), di workshop UPTD Alat Berat Dinas PUPR, Karangbaru.

Bupati Mursil dalam arahannya meminta kepada para anggota KUB Perikanan penerima manfaat supaya dapat memanfaatkan peralatan yang diberikan seoptimal mungkin.

Baca juga: Pria dan Bocah Hanyut di Gayo Lues, Air Deras Berserta Kayu dan Batu Datang Saat Seberangi Sungai

“Kita patut bersyukur, meski di tengah pandemi yang mengakibatkan keterbatasan kemampuan keuangan negara, nasib nelayan kecil tetap diperhatikan.

Ini mesti disikapi dengan baik. Karenanya, saya minta para anggota KUB Perikanan yang menerima alat tangkap hari ini harus bisa memanfaatkannya seoptimalnya,” kata Mursil, Selasa (23/11/2021).

Dalam kesempatan itu, Mursil juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Anggota Komisi IV DPR RI Muslim yang sudah banyak berkontribusi membantu petani dan nelayan di kabupaten ujung timur Aceh ini.

“Bukan ini saja yang beliau bantu, sudah banyak petani kita yang mendapat advokasi dan aspirasi yang disalurkannya lewat kementerian teknis. Kali ini para nelayan kita juga mendapatkan hal serupa,” kata Mursil.

Baca juga: Ketua PWI Abdya : Ketua Baru Harapan Baru

Kepada tim teknis yang menyalurkan bantuan bersumber APBN KKP TA 2021, Mursil meminta supaya kementerian dapat membantu kapal-kapal penangkapan ikan berukuran medium dan besar.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved