Breaking News:

Berita Aceh Barat Daya

Ketua PWI Abdya : Ketua Baru Harapan Baru

Nasir Nurdin sebagai Ketua PWI Aceh periode 2021-2026 dalam Konferensi Provinsi (Konferprov) XII yang diselenggarakan di Kota Banda Aceh

Penulis: Rahmat Saputra | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Para pengurus PWI Abdya berfoto bersama dengan Nasir Nurdin (tengah) seusai terpilih sebagai ketua PWI Aceh periode 2021-2026 dalam Konferprov XII yang diselenggarakan di Hermes Palace Hotel, Kota Banda Aceh, Minggu, (21/11/2021) dini hari. 

Laporan Rahmat Saputra I Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Barat Daya (Abdya), Drs H Zainun Yusuf mengucapkan selamat atas terpilihnya Nasir Nurdin sebagai Ketua PWI Aceh periode 2021-2026 dalam Konferensi Provinsi (Konferprov) XII yang diselenggarakan di Hermes Palace Hotel, Kota Banda Aceh, Minggu, (21/11/2021) dini hari. 

Drs H Zainun Yusuf berharap dengan terpilihnya mantan waredpel Harian Serambi Indonesia itu, ada harapan baru dalam memajukan organisasi serta merangkul semua jurnalis yang tersebar dalam 23 kabupaten/kota di Aceh.

“Ketua baru pasti akan melahirkan harapan serta gagasan baru, terutama dalam upaya membawa PWI Aceh ke arah yang lebih baik,” ujar Drs H Zainun Yusuf didampingi pengurus PWI Abdya lainnya.

Baca juga: Nasir Nurdin Terpilih Sebagai Ketua PWI Aceh, Ini Harapannya Kepada Seluruh Anggota PWI

Menurut Zainun, Bang Nasir Nurdin (BNN) merupakan wartawan senior di Aceh dengan segudang prestasi dan pengalaman handalnya. 

“Tentu dengan ilmu, prestasi dan pengalamannya itu akan mampu membawa PWI Aceh ke arah perubahan kedepannya.

Harapan besar yang selama ini dinantikan para wartawan di seluruh Aceh, pasti akan terwujud selama kepemimpinannya lima tahun kedepan,” katanya. 

Bahkan, Zainun yang masuk dalam tim formatur ketua PWI Aceh yang baru itu, mengaku perlu banyak penyegaran dan pembinaan terhadap wartawan di seluruh Aceh.

Baca juga: Ketegangan Meningkat di Perbatasan, Rusia Peringatkan NATO

Sehingga dalam menjalankan tugas jurnalistik di lapangan, para ‘kuli tinta’ bisa bekerja dengan lebih baik terlebih dalam masa pandemi Covid-19.

“Saya atas nama Ketua PWI Abdya berserta para pengurus mengucapkan selamat bertugas kepada BNN.

Besar harapan, PWI Aceh akan lebih baik kedepannya, dan menjadi PWI tangguh dan menjadi rumah besar wartawan seperti cita-cita beliau,” pungkasnya.

Seperti diketahui, pemilihan ketua PWI Aceh berlangsung dua putaran.

Baca juga: Harga Emas Hari Ini Turun Tajam, Selasa (23/11/2021), Berikut Daftar Harga Emas Per Gram

Pada putaran pertama, Nasir Nurdin (The Aceh Post) mendapatkan 80 suara, disusul T Haris Fadhillah (RRI) sebanyak 44 suara.

Kemudian Azhari (KBA One) mendapatkan 40 suara, Imran Joni (Harian Rakyat Aceh) sebanyak 28 suara dan Iranda Novandi (Harian Analisa) sebanyak 18 suara. 

Pada putaran kedua, Nasir Nurdin unggul dengan jumlah suara sebanyak 121, sedangkan saingannya T Haris Fadhillah mendapatkan 83.(*)

Baca juga: 3 Bulan Berlalu, Ini Kejanggalan Pelaku Pembunuhan di Subang, Polisi Yakin Orang Dekat Terlibat

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved