Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Mahasiswa Latih Aparatur Gampong Uteunkot Lhokseumawe Cara Gunakan Google Form dan Excel

Tujuannya adalah untuk mempermudah kerja perangkat desa dalam mengumpulkan data yang dibutuhkan dari masyarakat.

Penulis: Zaki Mubarak | Editor: Saifullah
Dok KKN K-073
Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Kelompok 073 Universitas Malikussaleh melaksanakan kegiatan pelatihan untuk aparatur Gampong Uteunkot, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe, Selasa (24/11/2021). 

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Kelompok 073 Universitas Malikussaleh (Unimal) melaksanakan kegiatan pelatihan untuk aparatur Gampong Uteunkot, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe.

Kegiatan yang dilaksanakan itu terdiri dari Pelatihan Google Form dan Pelatihan Microsoft Excel.

Tujuannya adalah untuk mempermudah kerja perangkat desa dalam mengumpulkan data yang dibutuhkan dari masyarakat.

Pelatihan Google Form dilaksanakan selama dua hari yaitu pada tanggal 1 dan 3 November 2021, yang dihadiri oleh Sekretaris Desa dan Darmawati selaku perangkat Desa Uteunkot. 

"Selain mempermudah kerja perangkat desa, pelatihan ini juga memudahkan masyarakat dalam mengisi data secara online, sehingga tidak perlu datang beramai-ramai ke kantor keuchik," ucap Ilham Taruna Harahap, anggota Kelompok 073 selaku pemateri kepada Serambinews.com, Selasa (24/11/2021).

Selain itu, tambahnya, pelatihan Microsoft Excel bertujuan untuk mengajarkan perangkat gampong dalam menggunakan rumus-rumus dalam menggunakan Excel. 

Baca juga: Mahasiswi KKN Unimal Semprot Disinfektan di Gampong Uteunkot Lhokseumawe

Pemateri pelatihan ini yaitu Abdul Halim, yang juga termasuk mahasiswa KKN kelompok tersebut.

"Semoga pelatihan bisa bermanfaat kepada perangkat Desa Uteunkot. Pelatihan ini sangat membantu dan bermanfaat bagi perangkat desa yang sering mengumpulkan data dan menggunakan excel," pungkasnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved