Breaking News:

Relawan Covid 19

Mahasiswi KKN Unimal Semprot Disinfektan di Gampong Uteunkot Lhokseumawe

Penyemprotan tersebut dilakukan di meunasah karena merupakan salah satu tempat beribadah yang sering dikunjungi banyak orang.

Penulis: Zaki Mubarak | Editor: Taufik Hidayat
hand over dokumen pribadi
Mahasiswa Unimal saat melakukan penyemprotan cairaan Disinfektan di Desa Uteunkot, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe, Kamis (14/5/2020). 

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

 SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata angkatan XXVII berbeda dari KKN sebelumnya. Kali ini KKN bahkan dilakukan di bulan Ramadhan. Hal ini disebabkan oleh pandemi Virus Corona yang melanda se antero dunia.

Mahasiswi KKN kelompok 35 dari Universitas Malikussaleh (Unimal) yaitu Murahmanita, Mursyidah, Cut Mala Sari, Chairina, dan Salmiati mendapat arahan dari tim kesehatan dalam melaukan penyemprotan disinfektan di Gampong Uteunkot, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe.

Diantaranya di Tempat umum seperti Meunasah yang menjadi sasaran utama bagi mahasiswi yang menjalankan program itu.

Ketua kelompok KKN Murahmanita, kepada Serambinews.com, Kamis (14/5/2020) mengatakan, penyemprotan tersebut berfungsi sebagai pembasmi bakteri dan juga menangkal virus corona.

“Penyemprotan tersebut perlu dilakukan di Meunasah karena merupakan salah satu tempat beribadah yang sering dikunjungi banyak orang,” katanya.  

Saat melakukan penyemprotan lanjutnya, mahasiswa KKN K-35 juga mendapat arahan dari Arnita Rahmayanti AMKL yang ahli kesehatan lingkungan.

“Ada Protokol tersendiri dalam proses pembuatan cairan disinfektan salah satunya dengan menambahkan antiseptic kedalam air bersih dan ada takarannya,” ungkapnya.

Perlu diketahui dalam proses pembuatan cairan disinfektan dianjurkan tidak menggunakan cairan pemutih. Hal tersebut dikarenakan dapat menimbulkan iritasi dan kerusakan pada kulit. Selain itu penggunaan cairan pemutih tanpa pengawasan yang benar dapat berisiko besar. 

Semetara itu dosen Pembimbing Lapangan (DPL) kata Murahmanita, Defi Irwansyah, ST MENG memberi apresiasi dan menghimbau mahasiswa KKN untuk tetap fokus menganalisis permasalahan yang ada di desa.

“Tetap menjaga kesehatan, etika dan sopan santun, serta menjaga nama baik almamater dimanapun berada. Beliau juga menambahakan dengan adanya pelaksanaan KKN oleh mahasiswa di masa pandemi ini, mereka dapat mengedukasi masyarakat akan bahayanya wabah tersebut agar masyarakat tetap waspada dan mengikuti protokol penanganan covid-19,” pungkasnya.(*)

Sepmor Pedagang Asal Sigli Kecelakaan di Lintas Blangkejeren-Pining, Satu Korban Meninggal Dunia

Jokowi Dinilai Tak Pro Rakyat Kecil Naikkan Iuran BPJS Kesehatan

Siswi SMP Pembunuh Bocah di Sawah Besar Hamil Muda, Disetubuhi Paman dan Pacar, Begini Respon Polisi

Polisi Gadungan Tipu 2 Anak SMP, Bawa Korban dengan Sepeda Motor, Kedoknya Malah Terbongkar

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved