Breaking News:

Berita Langsa

BSI Humanity Luncurkan Program Warteg Solidaritas Warsos

Warung makan gratis ini akan melayani masyarakat pra sejahtera maupun kaum dhuafa, anak yatim, lansia dan warga lainnya.

Penulis: Zubir | Editor: Taufik Hidayat
Dok BSI
BSI memberikan makanan asupan bergizi gratis kepada masyarakat. 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Basecamp Solidaritas Indonesia (BSI) yang merupakan lembaga dengan landasan serta prinsip kemanusiaan dan kerelawanan hari ini meluncurkan program warteg solidaritas (warsos).

Ketua Dewan Pembina BSI, Akbar Rafsanjani ST, kepada Serambinews.com, Kamis (25/11/2021) menyebutkan, program ini merupakan program rutin mingguan yang akan dilaksanakan dengan konsep warung makan gratis.

Warung makan gratis ini akan melayani masyarakat pra sejahtera maupun kaum dhuafa, anak yatim, lansia dan warga lainnya. 

Nantinya kegiatan ini akan bersifat mobile dan dinamis serta menyasar tempat tempat pusat khalayak ramai (publik) seperti masjid, dayah/pesantren, lembaga pendidikan dan panti asuhan

"Kita sama sama tahu bahwa pandemi Covid-19 ini telah meluluh lantakkan hampir seluruh sektor kehidupan yang ada," sebutnya.

"Dan paling berpengaruh terhadap kehidupan saudara saudara kita yang pra sejahtera terutama dari segi sisi konsumsi pangan maupun asupan gizi," ujarnya lagi.

Maka dari itu, tambah Akbar,  BSI menginisiasi kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatian kami terhadap masyarakat Indonesia sekaligus menjalankan tugas dan fungsi kehadiran BSI sebagai lembaga kemanusiaan.

Baca juga: Demo Rusuh Ormas Pemuda Pancasila di Depan Gedung DPR, 22 Tersangka Ditangkap dan Langsung Ditahan

Untuk kegiatan perdana ini nantinya akan dilaksanakan di Gampong Sukarejo, Kecamatan Langsa Timur.

Pihaknya juga berterima kasih yang sebesar besarnya kepada semua pihak baik relawan maupun para donatur yang telah mendukung tercipta dan terlaksananya kegiatan ini.

"Semoga nantinya kehadiran kegiatan ini bisa memberikan manfaat yang luas bagi mmasyarakat," tutupnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved