Breaking News:

Berita Aceh Besar

Hati-hati! Ada Pohon Tumbang di Jalan Raya Neuheun Aceh Besar, Lalu Lintas Sempat Macet 500 Meter

Kalak BPBD Aceh Besar melalui anggota Pusdalops, Maswani mengatakan, dampak dari kejadian tersebut telah mengakibatkan kemacetan sepanjang 500 meter.

Penulis: Asnawi Luwi | Editor: Saifullah
For Serambinews.com
Petugas piket pemadam kebakaran BPBD Kabupaten Aceh Besar Pos Durung membersihkan pohon tumbang yang membentang di atas badan jalan di Desa Neuheun, Kecamatan Masjid Raya, Aceh Besar, Kamis (25/11/2021). 

Laporan Asnawi Luwi |Aceh Besar 

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Petugas piket pemadam kebakaran BPBD Kabupaten Aceh Besar Pos Durung menerima informasi tentang adanya kejadian pohon tumbang yang membentang di atas badan jalan di Desa Neuhuen, Kecamatan Masjid Raya, Aceh Besar, Kamis (25/11/2021).

Kalaksa Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar melalui anggota Pusdalops, Maswani mengatakan, dampak dari kejadian tersebut telah mengakibatkan terjadinya kemacetan sepanjang 500 meter.

Setelah menerima informasi, petugas langsung bergerak ke lokasi kejadian untuk melakukan penanganan pohon trembesi yang tumbang sebanyak dua batang.

Kejadian pohon tumbang itu diduga tidak terlepas dari faktor cuaca hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada Rabu (24/11/2021) malam, sehingga membuat struktur tanah jadi labil dan rentan terjadinya longsor serta pohon tumbang.

BPBD Kabupaten Aceh Besar dalam menyikapi kejadian ini mengerahkan empat personel pemadam kebakaran dari Pos Durung serta alat pemotong gergaji mesin atau chainsaw.

Setiba di lokasi kejadian, petugas langsung melakukan pemotongan serta pembersihan batang pohon dari badan jalan agar warga bisa kembali melanjutkan perjalanan mereka.

Baca juga: Pohon Tumbang di Lintasan Jalan Banda Aceh-Calang

Baca juga: Tragis! Pengendara Motor Meninggal Tertimpa Pohon Tumbang di Gandapura, Begini Kronologisnya

Baca juga: Hujan Disertai Angin Kencang Landa Bireuen, Satu Pohon Tumbang ke Jalan dan Banjir di Dua Kecamatan 

Usaha penanganan yang dilakukan oleh petugas tersebut tuntas pada pukul 13.00 WIB.

Pada kegiatan ini, petugas BPBD Aceh Besar juga ikut dibantu oleh personel Kompi Brimob, Polri, TNI, dan warga masyarakat di sekitar lokasi kejadian.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved