Breaking News:

Berita Aceh Timur

Keluarga Duafa Hidup di Tenda Menangis Didatangi Pejabat, Zulkifli: Tolong Selamatkan Anak-anak Saya

Bahkan, Zulkifli yang kondisinya dalam keadaan mata rabun sampai menangis saat mengingat anak-anaknya harus hidup dalam garis kemiskinan.

Penulis: Seni Hendri | Editor: Saifullah
Dok Pemkab Aceh Timur
Zulkifli, kaum duafa yang tinggal di bawah tenda menangis saat menyalami Kepala Baitul Mal Aceh Timur, Tajul Ula dan Kabid Rehabsos Dinsos Aceh Timur, Mukhlis alias Gobit, saat tim Pemkab Aceh Timur itu menyambangi kediaman Zulkifli di Desa Alue Ie Mirah, Kecamatan Pante Bidari, Aceh Timur, Kamis (25/11/2021). 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI – Ada pemandangan menyayat hati saat tim Pemkab Aceh Timur menyambangi kediaman keluarga duafa yang tinggal dalam tenda dalam kebun warga di Dusun Putro Ijo, Desa Alue Ie Mirah, Kecamatan Pante Bidari, Aceh Timur, Kamis (25/11/2021).

Keluarga duafa itu yakni Zulkifli dan istrinya Nur Laili, beserta tiga anak mereka, tak bisa menahan air mata saat tim Pemkab yang terdiri dari Bappeda, Baitul Mal, Dinsos Aceh Timur, dan Muspika Pante Bidari, menjenguk mereka di tenda.

Bahkan, Zulkifli yang kondisinya dalam keadaan mata rabun sampai menangis saat mengingat anak-anaknya harus hidup dalam garis kemiskinan.

Dengan mata sembab karena menangis, Zulkifli secara terbata-bata meminta tolong kepada tim Pemkab Aceh Timur agar anak-anaknya diselamatkan dari kemiskinan yang membelenggu mereka.

"Saya serahkan kepada pemerintah yang terbaik pak. Tolong selamatkan anak-anak saya," harap Zulkifli sambil menangis.

Seperti diketahui, dalam beberapa hari terakhir, viral di media sosial ada keluarga duafa yakni Zulkifli bersama istrinya Nur Laili dan tiga anak mereka tinggal di bawah tenda dalam kebun warga di Dusun Putro Ijo, Desa Alue Ie Mirah, Kecamatan Pante Bidari, Aceh Timur.

Baca juga: Keluarga Duafa Tinggal di Tenda Viral di Medsos, Bupati Rocky: Sudah Direlokasi ke Rumah Layak Huni

Terkait hal ini, Bupati Aceh Timur, H Hasballah bin HM Thaib SH atau Rocky langsung merespon cepat mengatasi persoalan tersebut.

Bupati mengaku sudah mengutus tim terdiri dari Bappeda, Baitul Mal, Dinsos Aceh Timur, dan Muspika Pante Bidari, untuk turun ke lapangan mengatasi persoalan tersebut.

"Kini sudah selesai dan tidak ada masalah lagi. Saat ini, Bapak Zulkifli bersama istri dan anaknya sudah dipindahkan ke rumah yang layak huni untuk tinggal sementara di desa setempat menunggu selesai rumah barunya yang sedang dibangun,” jelas Bupati.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved