Breaking News:

Berita Kutaraja

Pengurus PMI Kota Banda Aceh Resmi Dilantik, Ini Penekanan Murdani Yusuf

Ia mewanti-wanti agar pengurus jangan hanya bermegah-megah saat pelantikan, namun jadi lesu saat menjalankan tugas organisasi. 

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Saifullah
Foto: IST
Ketua PMI Provinsi Aceh, Murdani Yusuf melantik pengurus PMI Kota Banda Aceh masa bakti 2021-2026, di Aula Mawardy Nurdin Balai Kota Banda Aceh, Kamis (25/11/2021). 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sebanyak 15 pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh masa bakti 2021-2026, yang diketuai Dedi Sumardi Nurdin dilantik di Aula Mawardy Nurdin Balai Kota Banda Aceh, Kamis (25/11/2021). 

Pelantikan ini dilakukan oleh Ketua PMI Provinsi Aceh, Murdani Yusuf, disaksikan Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman sebagai Pelindung PMI Kota Banda Aceh.

Usai melantik pengurus PMI Kota Banda Aceh, Murdani menyampaikan, pelantikan menjadi puncak dari konstitusi sebuah organisasi.

Namun demikian, pelantikan merupakan awal dari perjalanan kepengurusan organisasi. 

Ia mewanti-wanti agar pengurus jangan hanya bermegah-megah saat pelantikan, namun jadi lesu saat menjalankan tugas organisasi. 

"Pengurus ini harus mengabdikan diri untuk misi kemanusiaan, karena PMI bukan untuk gaya-gayaan, tapi mengemban amanah organisasi," ujarnya.

Baca juga: VIDEO Kisah Hidup Ismail Rasyid CEO Trans Continent, Merantau ke Batam Bawa Uang Rp 200 Ribu

Ketua PMI Kota Banda Aceh, Dedi Sumardi Nurdin mengatakan, PMI merupakan sebuah organisasi dengan basis relawan yang kuat, yang selama ini telah terlibat membantu masyarakat, khususnya di bidang kesehatan dan kebencanaan.

"Di bidang kesehatan, kita rutin melakukan donor darah dan Unit Donor Darah PMI Kota Banda Aceh juga terbuka 24 jam bagi masyarakat," ujarnya.

"Alhamdulillah, sekarang kita juga kerja sama dengan SKPA untuk adakan donor darah rutin," kata Dedi dalam sambutannya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved