Breaking News:

Berita Banda Aceh

Polda Aceh dan Kanwil Kemenkumham Aceh Buka Gerai Vaksin di Rutan Kelas IIB Banda Aceh

Selain Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan Keluarga, vaksinasi juga menyasar pegawai serta warga di sekitar rutan tempat digelarnya vaksin.

Penulis: Misran Asri | Editor: Ibrahim Aji
FOR SERAMBINEWS.COM
Polda Aceh bekerja sama dengan Kanwil Kemenkumham Aceh melaksanakan gerai vaksin di halaman Rutan Kelas IIB Banda Aceh, Jumat (26/11/2021). 

Selain Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan Keluarga, vaksinasi juga menyasar pegawai serta warga di sekitar rutan tempat digelarnya vaksin.

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Ratusan warga sekitar Rutan Kelas II B Banda Aceh, di Kajhu, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar, ikut dalam vaksinasi Covid-19 yang digelar Polda Aceh, Kamis (25/11/2021).

Kegiatan vaksinasi kerja sama Kepolisian dan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Aceh tersebut bertujuan menumbuhkan kesadaran masyarakat arti pentingnya vaksin serta mendongkrak capaian vaksin di Aceh yang masih rendah.

"Kegiatan vaksinasi ini kita gelar di tiga lokasi, masing-masing di Rutan Kajhu, Lhoknga dan Rutan Jantho," kata seorang perwira menengah Polda Aceh, AKBP Sulaiman disela-sela kegiatan vaksinasi.

Ia mengatakan, kegiatan vaksinasi tersebut merupakan kerja sama Polda Aceh dan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM dalam upaya meningkatkan capaian vaksin di Aceh.

Selain Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan Keluarga, vaksinasi juga menyasar pegawai serta warga di sekitar rutan tempat digelarnya vaksin.

Baca juga: Tergiur iPhone 12, Sopir Taksi Online di Medan Curi Harta Penumpang

Baca juga: BREAKING NEWS - Polres Subulussalam Tetapkan Seorang Mantan Kades Tersangka Korupsi Dana Desa

"Mereka ada yang dibawa oleh petugas ke lokasi, tapi ada juga yang datang sendiri setelah kita berkoordinasi dengan pihak Rutan. Itu khusus untuk keluarga WBP," ujarnya.

Menurut Sulaiman dari tiga lokasi gerai vaksin yang dibuka, didatangkan petugas Bidang Dokter Kesehatan (Biddokkes) Polda Aceh dan berhasil memberikan vaksinasi bagi 200 warga.

Jumlah ini diharapkan dapat terus meningkat seiring dengan gencarnya kegiatan vaksinasi yang digelar di rutan maupun lapas.

Sementara itu Kepala Rumah Tahanan Kelas II B Banda Aceh, Irhammuddin mengatakan, sebagian warga yang mendaftar sebagai penerima vaksin di gerai vaksin yang dibuka di rutan tersebut merupakan keluarga WBP.

Lalu, selebihnya merupakan pegawai rutan yang belum menjalani vaksinasi karena sebelumnya alasan kesehatan.

Baca juga: Penerbangan Indonesia Bisa Langsung ke Arab Saudi Mulai 1 Desember 2021, Ini Harapan Menteri Agama

Baca juga: Lomba Balap Sarung di SMAN 1 Seunagan Nagan Raya

"Kalau WBP di Rutan Kelas II B sebahagian besar sudah menjalani vaksin yang digelar beberapa waktu lalu.”

“Makannya saat ini tidak ada WBP yang ikut mendaftar, kecuali beberapa pegawai saja yang sebelumnya tidak dapat divaksin.”

“Kegiatan vaksinasi ini juga kami lakukan di klinik bagian dalam rutan, untuk menjaga ketertiban dan keamanan dari Polda Aceh yang melaksanakannya di luar rutan," kata Irhamuddin.

Di samping itu, terang Irhamuddin, dalam rangka mendukung program Pemerintah memutuskan mata rantai penularan Covid -19 di lapas dan rutan, Kanwil Kemenkumham Aceh juga mengadakan teleconference vaksinasi serentak kepada WBP se-Aceh.

Vaksinasi disaksikan langsung Kakanwil Kemenkumham Aceh, Drs Meurah Budiman, SH, MH dan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Heri Azhari BcIP SSos melalui virtual zoom dari Cabang Rutan Kelas III Lhoknga.(*)

Baca juga: Polemik Berlanjut, Doddy Sudrajat Minta Keluarga Bibi Ardiansyah Angkat Kaki dari Rumah Vanessa

Baca juga: Ratusan Pesepeda Ramaikan Tour De Sabang

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved